Realisasi Terakhir 40 Persen Anggaran BLT – DD Sadengkolot

0
295 views

BogorPolitan – Leuwisadeng
Laporan : M. Ilyas

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT – DD) tahap IV tahun 2022, terakhir di Desa Sadengkolot, bagi 266 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kamis 27/10/2022 di Aula.

Hadir dalam kegiatan Forkopimdes, Sekretaris Camat Leuwisadeng Hendarsyah dan jajaran Kecamatan, bersama Pendamping Lapangan Desa (PLD) Ujang.

Menurut Hendarsyah, pembagian BLT – DD untuk Desa Sadengkolot tahun 2022, yang terakhir bulan Oktober, November dan Desember.

“Tahun ini terakhir pembagian blt dd, kalau untuk tahun depan tinggu dari pemerintah pusat, saya tidak bisa mengatakan tahun depan dihapus. Namun saat ini terakhir untuk bulanan Oktober, November dan Desember, perbulannya dapat 300 ribu di kali 3,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hendarsyah berpesan, uang yang didapat harus digunakan sesuai kebutuhan.

“Gunakan sesuai dengan kebutuhan, hari ini pembagiannya harus tertib, yang sudah segera pulang, yang tua harus jadi prioritas utama,” tegasnya.

Senada dengan Hendarsyah, Kepala Desa (Kades) Sadengkolot Mamat Rahmat lebih menekankan adanya Prioritas pembagian bagi yang Tua.

“Seperti yang tadi disampaikan Pak Sekcam, pembagiannya untuk 3 bukan sekaligus dengan tertib dan aman, bagi 266 kpm. Kami prioritaskan pembagian dengan mengutamakan para orang tua,” terangnya.

Sementara menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Sudirman membenarkan adanya pembagian BLT-DD tahun 2022 yang terakhir berasal dari 40 Persen Dana Desa (DD).

“Desa Sadengkolot ada 266 kpm, untuk sumber anggarannya berasal dari dana desa tahun 2022 sebanyak 40 persen tahun ini pembagian yang terakhir. Untuk tahun depan 2023 ada penurunan anggaran yang semula 40 persen jadi 25 persen,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini