Ponpes Nurut Taqwa Putra Gelar Haflah dan Kreasi Seni TPQ

Bogorpolitan – Ciampea.

Dengan mengusung tema “Meningkatkan kualitas dan kuantitas santri untuk menggapai ridho Illahi” Pondok Pesantren Nurut Taqwa Putra yang terletak di Jl. Cikampak, Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea, Kab. Bogor, melaksanakan Haflah dan Kreasi Seni TPQ di halaman Ponpes, Ahad 14/04/2019.

Acara yang cukup meriah ini dihadiri oleh para petinggi dan guru Ponpes serta para orangtua santri. Satu persatu para santri menunjukkan kepiawaiannya dalam membaca hapalan surat pendek Al-Qur’an dihadapan para hadirin.

Pendiri Ponpes Nurut Taqwa, Drs. H. Ade Mumu Najmudin mengatakan kepada Bogorpolitan.com, acara ini bertujuan untuk memotivasi kepada anak-anak santri untuk menambah semangat belajar.

“Acara yang setiap tahun diadakan ini selain untuk menambah semangat belajar, sekaligus untuk menguji kemampuan kreasi santri dan juga sebagai barometer para guru dari pembelajaran selama setahun ke belakang,” ujar Ade.

Pondok Pesantren yang sudah berdiri sejak tahun 1995 ini banyak diminati oleh para santri dari berbagai daerah.

“Dalam mendidik, kita harus menyadari bahwa semua yang terjadi di dunia itu karena ilmu, akhirat karena ilmu, tekhnologi karena ilmu. Yang terpenting adalah ilmu Agama,  mendidik anak-anak supaya sholeh dan sholehah, berguna bagi nusa dan bangsa Sera akhlak yang mulia,” pungkas Ade.

Reporter : Andre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!