Paguyuban X – PALE Gelar Baksos Di Lapas Paledang Bogor

0
718 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Sebagi wadah untuk menjalin silaturahmi diantara para warga binaan, baik yang masih menjalani masa tahanan maupun yang sudah terbebas dari masa tahanan, maka Paguyuban X – PALE menggelar kegiatan bakti sosial dilingkungan Lapas Paledang Bogor, Sabtu 26/05/19.

Ketua panitia yang sekaligus sebagai Ketua Paguyuban X – PALE, Vania menerangkan keberadaan Paguyuban X – PALE dibentuk sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi diantara para warga binaan serta kegiatan sosial lainnya.

Selain itu lanjutnya keberadaan Paguyuban X – PALE bukan hanya sekedar sebagai wadah bersilaturahmi saja, akan tetapi lebih dari itu bahwa menurut Vania, wadah ini sebagai jembatan untuk membangun citra individu masing-masing yang mana telah ditempa atau dibina didalam Lapas Paledang Bogor dengan membagikan berbagai informasi bermanfaat, diantaranya lowongan pekerjaan bagi yang sudah terbebas.

“Paguyuban X – PALE dibentuk tahun 2015 lalu bertepatan dengan hari AIDS sedunia dengan Visi menampung warga binaan dengan membuat pelatihan serta dapat membuka lapangan pekerjaan bagi mantan warga binaan yang telah bebas,” terang Vania.

Vania juga menjelaskan bahwa keberadaan Paguyubun X – PALE selalu eksis khususnya pada hari besar lainnya. Adapun selain bakti sosial, keberadaan Paguyuban X – PALE untuk memberikan motivasi kepada para warga binaan agar kedepan menjadi insan yang lebih baik.

“Saya berharap keberadaan Paguyuban X – PALE tetap terus berperan sepanjang masa dalam rangka untuk turut serta memberikan motivasi bagi teman-teman warga binaan untuk menjadi insan yang lebih baik. Dan kami juga berterima kasih kepada para petugas Lapas Paledang Bogor yang telah memberikan ruang kepada Paguyuban X – PALE, sehingga sampai saat ini keberadaan Paguyuban X – PALE masih tetap eksis,” imbuh Vania.

Sementara KA. Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Tomi Elyus, berharap apa yang dilakukan Paguyuban X – PALE mampu menjadikan motivasi positif bagi warga binaan serta kedepan keberadaan Paguyuban X – PALE dapat lebih ditingkatkan lagi.

Lalu secara simbolis dilakukan penyerahan bantuan yang diperuntukan kepada warga binaan.

Reporter : Anwar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini