Musda DPD Golkar Jawa Barat Ke-X, Dedi Mulyadi : Ada Tiga Karakter Utama Ditubuh Golkar

0
651 views

BogorPolitan – Cianjur,

Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jawa Barat, digelar di tepatnya di Hotel Le Eminence Cipanas Ciloto, Kabupaten Cianjur, Minggu (01/03/2020).

Ribuan kader Golkar memadati Musyawarah Daerah (Musda) di Le Eminence Hotel Puncak Ciloto, Cipanas. Musda akan di gelar mulai dari tanggal 1-2 Maret 2020.

Mantan Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi titipkan mandat kepada Ketua terpilih DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Ade Barkah untuk tetap menjaga ideologi Partai Golkar agar tidak mati, dan bisa berkembang dengan pesat juga efektif.

Masih ucap, Dedi. Menyebut, ada tiga karakter utama yang harus dimiliki kader golkar. Yakni Rama, Resi dan Prabu.

“Karakter Rama sosok yang kuat, pemimpin yang punya karakter ini akan membuat golkar tumbuh di masyarakat. Sejauh ini, Golkar berada di hati kalangan petani, nelayan dan rakyat kecil karena itulah yang akan membuat empati dan pembelaan kepada rakyat,” paparnya Dedi di Musda Golkar Jabar.

Karakter Resi, lanjutnya, ialah seseorang yang berilmu dengan karakter seperti air. Karakter yang melahirkan kepercayaan kepada publik, yang terucap tanpa kepentingan dan tidak terlepas dari ruh pancasila.

Dedi menegaskan, kader golkar yang berada di parlemen saat menyusun Undang-undang tidak terlepas dari ideologi pancasila.

“Karakter ketiga, ialah Prabu. Sikapnya tegasnya akan membuat Jawa Barat menjadi kokoh, jangan lupa harus hati-hati terhadap demokrasi karena diukur dari jumlah suara,” paparnya.

Selain itu, Dedi menegaskan, untuk bertarung melawan diri sendiri dan harus tetap berpihak kepada masyarakat.

“Ketua harus membuat para pengurus tidak saling menaruh curiga, dan harus membuat diri kita bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan jajaran keorganisasian,” tuturnya.

Ia mengakui, kedepannya akan banyak tantangan dalam membangun Jawa Barat.

“Saya secara pribadi meminta maaf kepada seluruh keluarga Golkar karena belum bisa membahagiakan kalian, terimakasih untuk kader yang mengabdi kepada partai selama ini,” pungkasnya.

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini