MUI Ciampea Lantik Para Ketua MUI Desa se-Kecamatan Ciampea

0
715 views

BogorPolitan – Ciampea,

MUI Kecamatan Ciampea lakukan pelantikan dan pengukuhan para Ketua MUI pada 13 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Pertemuan SMK Pelita, yang dibawah naungan Yayasan Nurul Walidain, Jl. Warung Borong No 23, Desa Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa 26/08/2020.

Ketua MUI Kecamatan Ciampea, Drs. KH. A. Hanapi M.Pd.I pada kesempatan wawancaranya dengan BogorPolitan mengatakan, pelantikan yang dilakukan Camat Ciampea ini, didampingi oleh Muspika dan para Kepala Desa se-Kecamatan Ciampea.

“Hal ini untuk memback-up semua permasalahan yang ada di Desa tentang pengembangan keagamaan,” ungkap Hanapi yang juga Ketua Yayasan Nurul Walidain.

KH. Hanapi melanjutkan, MUI Desa diberikan wewenang penuh oleh MUI Kecamatan untuk bersinergi dengan Kepala Desa guna membangun umat.

“Terutama membina akhlak-akhlak masyarakat yang ada di Desa masing-masing,” tambah Hanapi.

Ketua MUI Kecamatan Ciampea berharap, dari hasil pembinaan dan kerjasama antara Ketua MUI Desa dengan Kepala Desa dapat mewujudkan masyarakat yang baik, adil dan makmur.

Ditempat yang sama, Camat Ciampea, Chaerudin Felani menegaskan, pengukuhan para Ketua MUI Desa yang difasilitasi oleh MUI Kecamatan Ciampea ini, untuk memberikan penguatan untuk kebersamaan.

“Saya berharap, para Ketua MUI Desa dapat berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya,” beber Camat Ciampea.

Felani berpesan kepada para Ketua MUI Desa dapat menggunakan arahan-arahan yang diberikan. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini