Menteri BUMN Akan Bangun Puskesmas Tahan Gempa di Cianjur

0
300 views

Laporan : Eka Rufa ||

Cianjur – BogorPolitan.com,

Mentri BUMN Erick Thohir akan membangun Puskesmas tahan gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir saat meninjau Posko bencana BUMN di Kampung Berenuk, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

“Pasca bencana ini yang tadi kita fokuskan, bagaimana dalam pembangun Puskesmas. Tetapi Puskesmas yang akan dibangun itu tahan gempa,” katanya pada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Sehingga nantinya, lanjut dia, supaya apabila bencana gempa terjadi kembali pos kesehatan tetap prima, karena bangunannya yang tahan gempa.

“Kalau bencana ini terulang lagi dan yang tentu tidak kita diharpakan, paling tidak bisa menjadi posko pelayanan utama dalam pertolongan pertama, dan ini salah satu yang kita petakan,” katanya.

Erick mengungkapkan, pihaknya mendorong sinergitas dengan kementrian lainnya dalam penanganan bencana gempa bumi disejumlah titik di Cianjur.

“Kita lakukan dengan maksimal mungkin, dan mendorong sinergi dengan kementrian lain, yang tentunya dilakukan disejumlah titik yang mereka lakukan,” ucapnya.

Sementara itu Wawan (34) penungsi di Kampung Berenuk menuturkan, ada sebanyak 207 orang yang mengungsi di Posko becana BUMN.

“Kedatangan Pak Erick Thohir ini tentu akan menjadi motivasi para pengungsi agar bisa kembali pulih pasca terjadinya bencana gempa yang luar biasa. Saya tidak bisa sebutkan satu-satu soal keluhan di pengusian, tadi beliau sudah menglihatnya,” kata dia.

Mentri BUMN Erick Thohir saat meninjau Posko bencana BUMN di Kampung Berentuk, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini