Kodim 0606 Kota Bogor Gelar Pemotongan Hewan Qurban

BogorPolitan – Kota Bogor,

Demi terwujudnya kepedulian terhadap masyarakat, Kodim 0606 Kota Bogor melakukan pemotongan hewan Qurban, satu ekor sapi dan empat ekor kambing, yang berlangsung dihalaman parkir Kodim 0606 Kota Bogor, Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Bogor Tengah, Minggu, 11/08/2019.

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol. Inf. Aji Sujiwo mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud implementasi atas perintah Allah SWT, yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, untuk mengurbankan putranya, Ismail AS.

“Saat ini, tentunya kami sebagai umat Islam harus mematuhi perintah Allah SWT, untuk berbagi melalui pemotongan hewan Qurban, dihari raya Idul Adha 1440 H,” ungkap Aji.

Aji menambahkan, bahwa pemotongan hewan qurban ini adalah bentuk kepedulian keluarga kodim 0606 kota Bogor kepada masyarakat sekitar dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

“Hal ini merupakan wujud beribadah sosial, kita harus berbagi untuk merasakan kebahagiaan terhadap sesama dihari yang penuh keberkahan,” ujarnya.

Aji Sujiwo berharap, dalam pemotongan hewan qurban tersebut, agar kita lebih meningkatkan semangat bergotong rotong royong dan berbagi atas rejeki yang telah Allah berikan.

“Selain itu kita juga harus mempererat hubungan silaturahmi, baik secara intern maupun ekstern terhadap masyarakat luas,” jelas dan pungkasnya.

Reporter : Hamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!