Ketua Umum FPI Bersama LAZ Al-Azhar Resmikan Pembangunan Majelis Ta’lim di Jampang

0
569 views

BogorPolitan – Kemang,

Ketua Umum FPI KH Ahmad Sobri Lubis bersama Direktur eksekutif Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar, ketua KSM Pelita Jampang, Kades Jampang resmikan pembangunan Majelis Ta’lim An Nahdlah dengan melakukan pengecoran pondasi yang nantinya akan menjadi Pusat Pendidikan Mayarakat sekitar, Jumat 21/08/2020.

KH. Ahmad Sobri Lubis mengutarakan, pembangunan majelis talim An Nahdlah yang berlokasi di Kampung Jampang Poncol, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor itu, sesuai namanya kebangkitan bisa juga membangkitkan semangat umat.

“Baik kebangkitan dalam ilmu agama, sosial dan ekonomi dan majelis talim yang dibangun bisa menjadi pusat pendidikan dari segala program LAZ Al- Azhar untuk masyarakat dan anggota KSM Pelita Jampang,” kata KH Ahmad Sobri Lubis, kepada Bogorpolitan.

Tak hanya itu Ketua Umum FPI itu berharap Lembaga Amil Zakat yang lain juga bisa seperti LAZ Al-Azhar yang bisa mengembangkan pontensi umat lewat pendampingan yang konsisten tentang koperasi syariah.

“Mengarahkan umat untuk menjalankan hidup yang halal jauh dari riba,” katanya.

Sementara Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Agus Nafi mengatakan pembangunan majelis talim ini nanti akan dijadikan pusat pembelajaran bagi anggota KSM Pelita Jampang dan masyarakat sekitar.

“Jadi nanti anggota KSM Pelita Jampang binaan LAZ Al-Azhar ini tidak hanya melakukan Pemberdayaan pada aspek ekonomi, sosial sajam. Namun pada aspek kegamaan juga dilakukan, ” kata Agus.

Karena kata Agus, untuk LAZ Al-Azhar ini berbeda dengan LAZ lainya. Untuk LAZ Al-Azhar akan memperkokoh pondasi koperasi syariah yang kokoh.

Koperasi LAZ Al Azhar sudah cukup berjalan cukup lama dan dirinya berharap lembaga amil zakat bisa menyentuh tidak dikelola oleh kaum kapitalis dan ribawi.

“Untuk meninggalkan praktek ribawi tentu ada knowledge center menjadi pusat pendidikan untuk menimba ilmu kegamaan.

Diketahui desa yang menjadi Binaan LAZ Al-Azhar itu mencapai 100 lebih se Indonesia dan yang bermetamorfosis dan sudah menjadi KSM seperti Pelita Jampang ini sekitar 30 lebih.

Reporter : Cep/And

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini