Kades Cisarua Selalu Update Terkait Data Masyarakat Penerima BLT-DD

0
512 views

BogorPolitan – Nanggung,

Pemerintahan Desa (Pemdes) Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Telah melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Ke-3, untuk ketertiban dan kelancaran juga untuk validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT-DD).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Cisarua, H. Ipit Idris menyatakan, dirinya selalu Up Date terkait data masyarakat yang mendapatkan bantuan dan yang sama sekali belum mendapatkan bantuan.

“Salah satunya saya adakan program sapa warga, agar bantuan BLT-DD ini tidak tumpang tindih, semua data penerima bantuan itu sudah terlebih dahulu dicek keadaan dan kondisi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan itu atas ajuan dari para Ketua Rt/Rw kemudian kami verifikasi dan mengkaji ulang data agar jangan ada intervensi atau asal tunjuk,” ungkapnya

Musdesus yang dilaksanakan di Aula Desa Cisarua tersebut turut dihadiri, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Polpp, ketua Rt/Rw dan tokoh masyarakat.

Menurut Ipit, Bantuan Langsung Tunai tersebut untuk tiga bulan kedepan, terhitung dari bulan juli,agustus,september, namun untuk bulan tersebut penerima akan mendapatkan 300,000 ribu dengan jumlah 503 Kepala Keluarga.

“Di musdesus ini juga kami membahas terkait keluarga penerima yang mendapatkan bantuan ganda, kalaupun memang waktu pertama pembagian bantuan terjadi ganda itu semua sudah kami musyawarahkan, Dan kami juga meminta kepada yang menerima ganda, untuk bisa memberikan salah satu bantuanya kepada yang sama sekali belum mendapatkan bantuan,” kata ipit saat di ruang kerjanya, Kamis (06/08/20).

Ipit berharap dan berpesan kepada Masyarakat yang mendapatkan bantuan agar dapat menggunakan uang sebaik mungkin untuk kelangsungan hidup.

“Sementara untuk Masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, agar bersabar semoga kedepan akan ada lagi penambahan, karena kami selalu memantau kalau memang ada kesempatan, peluang pasti kami akan mengusulkan,” harapnya.

Reporter : Andri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini