Kades Ciomas : Siapapun Bupatinya Program Sami Sade Terus Berlanjut

0
271 views

Bogorpolitan – Ciomas,
Laporan – Dharmawan ||

Program Sami Sade bagi desa-desa di Kabupaten Bogor kini sudah berjalan, Program Unggulan Bupati Bogor tersebut di Kecamatan Ciomas dari 9 Desa dan 1 Kelurahan sudah merealisasikan pembangunan di bidang Iifrastruktur.

Salah satunya Desa Ciomas pada Rabu (9/11) melaksanakan Launching Program Sami Sade dilokasi pembangunan jalan diwilayah Kampung Suka Rapih.

Camat Ciomas Chairuka Judhyanto beserta unsur Muspika lainnya turut hadir dalam acara Launching atau Syukuran dimulainya pengerjaan jalan desa.

Usai acara Kepala Desa Ciomas H. Jaja Gojali S.H. kepada awak media mengatalan, Program Sami Sade tahun 2022 ini kita realisasikan untuk pengaspalan jalan di dua titik.

“Titik pertama di Kampung Suka Rapih yang saat ini masih dalam tahap Perkerasan jalan, selesai perkerasan jalan langsung dilaksanakan Pengaspalan jalan atau Hot Mix sepanjang 1200 meter dengan lebar berpariasi 3 hingga 6 meter dan ketebalan aspal mencapai 0,03 meter,” tutur Jaja.

Kemudian, lanjutnya di titik kedua juga kita laksanakan Peningkatan Jalan dengan Hot Mix diwilayah Panggugah sepanjang 1700 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan aspal 0,03 meter.

Pemdes Ciomas mendapatkan Kucuran Dana Sami Sade sebesar Rp. 1 Milyar belum dipotong Pajak, dikucurkan dalam 2 termin. Termin pertama 60 persen untuk pembangunan ditahap awal, kemudian 40 persen dapat dikucurkan setelah pelaporan tahap pertama diselesaikan.

Jaja mengatakan untuk pelaksana pengerjaan sebagaimana aturan selain TPK juga melibatkan warga sebagai bentuk Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan Program Sami Sade ini Infrastruktur menjadi Rapih dan berdampak pada peningkatan ekonomi termasuk adanya peran serta masyarakat dalam pelaksanaanya.
Masyarakat juga turut sebagai sosial kontrol termasuk rekan-rekan media.

Harapan saya siapapun nanti Bupati di Kabupaten Bogor, Program Sami Sade ini terus berlanjut karena membantu pembangunan Infrastruktur wilayah yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dalam rangka Membangun Kabupaten Bogor Maju, pungkas Jaja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini