IJTI Bogor Raya Bagi-bagi Sembako di Ciampea

0
554 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 75, Pengurus Cabang Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor Raya, bekerjasama dengan warga Komplek Griya Salak Asri, yang mayoritas penduduknya anggota dan pensiunan Polri, membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu di RT 02 RW 09 , Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 06/08/2020.

Muhamad Juanda , Ketua IJTI Bogor Raya menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan pengurus RT setempat guna membantu masyarakat yang terkena dampak COVID 19.

“Bagi mereka yang terkena dampak kita berikan paket sembako berupa beras , mie instan , gula , minyak goreng dan sebagainya,” ujarnya.

Muhamad Juanda menambahkan, ini merupakan kegiatan yang kesekian kali , yang dilakukan oleh IJTI Bogor Raya, setelah sebelumnya aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Sukajaya dan Cigudeg , melalui cukur masal.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian para Jurnalis Televisi pada masyarakat yang terdampak, khususnya Kabupaten dan Kota Bogor,” tukasnya.

Sementara itu, aksi bagi bagi sembako yang digawangi oleh IJTI dan warga ini mendapat antusias dari warga sekitar , hal ini diamini oleh Wildan Hidayat, Ketua RT 02 /09 , Komplek Griya Salak Asri, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

“Saya haturkan terimakasih kepada para Jurnalis yang tergabung dalam IJTI , karena sudah peduli pada warga saya,” ujar Wildan, Ketua RT setempat.

Wildan mengaku bahwa, hingga saat ini warganya tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi dan selama masa pandemi ini, Wildan juga mengaku hanya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor , berupa beras tiga puluh kilo untuk warganya , serta uang enam ratus ribu rupiah dari Dana Desa .

“Dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, warga saya belum pernah mendapat bantuan, tapi Alhamdulilah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor berupa beras serta pemerintah desa melalui Dana Desa,” tuturnya.

Paket sembako yang diberikan kepada kurang lebih tiga puluh orang warga ini diharapkan dapat menjadi cermin untuk masyarakat yang lebih mampu agar turut berbagi dengan sesama serta berperan dimasa pandemik ini.

Selain itu Wildan berharap, agar bantuan yang diberikan IJTI mampu meringankan beban mereka yang kurang mampu. (And)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini