Gebyar Muharram, Pasarean Peduli dan Berbagi

0
332 views

BogorPolitan – Pamijahan,

Masyarakat Desa Pasarean sambut tahun baru Islam Muharram 1444 H dengan agenda Santunan Anak Yatim piatu dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Pasarean, Kecamatan Pamijahan, Minggu 07/08/2022.

Pada kesempatan kali ini Ruhiyat Sujana, selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan santunan yatim 09 Muharram 1444 H.
menyampaikan, kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan rutin tiap tahun akan tetapi pada kesempatan tahun ini ada konsep yang berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

“Spirit berbagi dan Spirit bersatu menjadi modal awal untuk mensukseskan acara ini dengan mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah desa Pasarean lintas organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan lembaga-lembaga/instansi pemerintah dan warga pasarean untuk sama sama bersatu agar dapat menyantuni yatim,” tutur pria yang biasa disapa Kang RS.

Kang RS yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bogor menjelaskan, memaksimalkan berbagi dan membangun kebersamaan menjadi tujuan dari agenda Muharram kali ini, alhasil dengan bermodalkan niat dan tujuan itu alhasil kami panitia bisa mengumpulkan dana lebih dari 100 juta yang bersumber dari semua elemen yang terlibat termasuk warga.

“Alhamdulillah kami mampu menyantuni yatim dengan jumlah 400 orang anak yatim. Oleh karena itu kami atas nama panitia mengucapakan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dari semua pihak semoga ini menjadi amal kebaikan kita semua, secara khusus kami mengajak kepada warga masyarakat Desa Pasarean agar kedepan bisa lebih maksimal lagi,” jelas Kang RS.

Ditempat yang sama Ketua Paguyuban RT dan RW Desa Pasarean, Ade Nasrullah menambahkan, dengan adanya kegiatan santunan yatim yang dilakukan oleh seluruh lapisan elemen ini, tentunya dapat memotivasi kami dari Paguyuban RT RW agar tetap bangkit dan semangat dalam menyantuni anak yatim.

“Karena memang prinsip dan spirit yang dibangun oleh panitia muharam santunan yatim 1444 H ini. Selaras dengan rangkaian kegiatan yang sering kami Paguyuban RT dan RW lakukan, yaitu menyantuni anak yatim,” imbuh Ade.

Sementara itu, Kepala Desa Pasarean, H. Dedi Furkon mengaku sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh panitia yang mampu dan bersusah payah melaksanan kegiatan santunan yatim kali ini.
Karena ini pun bagian dari upaya pemerintahan desa agar terselenggaranya kegiatan santunan yatim setingkat Desa Pasarean.

“Saya berdoa semoga tahun tahun berikutnya bisa lebih maksimal lagi dan semoga Allah SWT panjangkkan umur kita agar bisa selalu menyayangi dan menyantuni anak yatim,” tutupnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini