“DISDIK NGABASO” Siap Meluncur

0
661 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,
Dinas Pendidikan Kota Bogor, telah melaksanakan rapat persiapan launching program “NGABASO” (Ngabring Berangkat Sakola) yang merupakan program Disdik Provinsi Jawa Barat. Kegiatan berlangsung diruang Sekdisdik Kota Bogor pada Kamis, (20/12/2018) rencananya program tersebut akan diluncurkan awal tahun 2019 ini.

Hadir dalam rapat tersebut, Kompol Sundarti S.H, Kasat Binmas Polresta Bogor Kota, perwakilan Camat Bogor Timur, Kelurahan Sukasari, Satpol PP, Ketua MKKS SD dan Dishub Kota Bogor. Rapat dibuka langsung oleh Kadisdik Kota Bogor, Fahrudin, yang mana sekaligus menyampaikan informasi perihal program NGABASO tersebut, yang didampingi Sekdisdik H. Sujana dan Kabid SD, Maman Suherman.

“SDN Sukasari merupakan sekolah yang dijadikan pilot project program NGABASO di Kota Bogor, dan rencananya akan diterapkan disemua sekolah mulai dari SD hingga SMA yang mana sangat dianjurkan untuk berjalan kaki. Minimal 50 sampai 100 meter sebelum tiba di gerbang sekolah” ungkap Kadisdik.

Selain untuk membiasakan anak berjalan kaki agar lebih sehat, dengan ‘Ngabaso’ akan meningkatkan interaksi sosial antar teman sekolah, menjaga toleransi dan kekompakan.

“Mudah-mudahan dengan program ini akan melahirkan anak-anak yang lebih peduli kepada sesama dan punya empat nilai utama, yaitu memiliki kekuatan fisik, kecerdasan akal, akhlak dan nilai spiritualnya. Empat nilai tersebut akan mampu diterjemahkan dalam program pendidikan karakter salah satunya “Ngabaso”.
(Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini