Dilaksanakan Dalam 2 hari Sejumlah 1425 Mahasiswa Unpak Ikuti Prosesi Wisuda

0
473 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,
Laporan – Dharmawan ||

Sebanyak 1425 Wisudawan dan wisudawati Universitas Pakuan (Unpak) ikuti prosesi wisuda gelombang II tahun 2022 dalam rangka wisuda doktor, magister, sarjana dan diploma III.

Prosesi kelulusan atau wisuda tersebut digelar secara resmi menjadi dua sesi, pada 30 – 31 Agustus 2022 yang digelar di Gedung Braja Mustika Kota Bogor.

1425 wisudawan dan wisudawati Unpak ini terbagi menjadi : Sekolah Pascasarjana S3 sebanyak 29 lulusan, S2 sebanyak 50 lulusan, Fakultas Hukum (FH) 153 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 349 lulusan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 121 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) sebanyak 340 lulusan, Fakultas Teknik (FT) sebanyak 69 lulusan, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 260 lulusan dan Sekolah Vokasi sebanyak 49 lulusan.

Pada prosesi wisuda tersebut, Rektor Unpak, Prof., Dr., rer., Pol., Ir., H., Didik Notosudjono, M., Sc, turut memberikan sambutan. Pada kesempatan itu, rektor memaparkan sejumlah program 100 hari pada masa kepemimpinannya.

Salah satunya dalam bidang pendidikan dan pengajaran, menurutnya bidang akademi telah melakukan sejumlah kegiatan, antara lain: melaksanakan pendampingan pembuatan perangkat pembelajaran berbasis case based learning, problem based learning dan project based learning ke seluruh fakultas dan sekolah vokasi.

Dengan itu, diharapkan pada semester gasal 2022-2023 seluruhnya telah menggunakan pembelajaran case, problem, serta project based learning, sehingga memenuhi 100% persyaratan IKU 7 PTN.

Kemudian, Unpak telah mengembangkan pengelolaan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) melalui pembentukan satuan tugas pengembang MBKM Unpak yang dilengkapi dengan portal MBKM dengan alamat MBKM.Unpak.ac.id.

Diharapkan, dalam tahun akademik 2022-2023 Unpak telah melaksanakan 8 Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP), baik program pemerintah maupun program mandiri yang semua dapat terekam dalam portal MBKM.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah. IV., Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. turut memberi sambutan dan memberikan kabar kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, bahwa Unpak dalam catatan LLDIKTI wilayah IV, laporan PD-Dikti telah mencapai 100%.

Menurutnya, semua program studi berstatus akreditasi dan seluruh wisudawan dan wisudawati gelombang I dan gelombang II, telah terdata dan mendapatkan penomoran ijazah secara nasional.

Dirinya berpesan, agar semua lulusan senantiasa menjadi pembelajar di sepanjang hayat. Dia mengatakan, orang yang mau terus menerus belajar dalam hidupnya, maka dia sejatinya memilih masa kini dan masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini