Didik Siswa Untuk Berprestasi, K3S SD Ciampea Adakan Lomba

Bogorpolitan – Ciampea.

Dengan motto “Melalui Kegiatan Lomba, Mari Kita Wujudkan Siswa Cerdas, Berkarakter dan Berprestasi, yang juga sesuai dengan rencana rapat kerja K3S maka diadakan lomba FLS2N, MIPA, Pasanggiri dan Calistung setingkat SD Kecamatan Ciampea, yang dilaksanakan di SDN 02 Ciampea.

Ketua K3S SD UPT Pendidikan Kecamatan Ciampea, H. Bambang Iskandar, S.Pd menerangkan, ada 14 macam kegiatan yang diperlombakan, diantaranya adalah, lomba Calistung 1, 2 dan 3, lomba Olimpiade Matematika, IPA dan siswa berprestasi, lomba melukis dan gambar bercerita, lomba Pasanggiri Pupuh dan tari kreasi, lomba pantomim dan lomba pianika.

“Ada 49 SD baik Negeri maupun Swasta di wilayah Kecamatan Ciampea yang mengikuti lomba ini, masing-masing sekolah mengirimkan 1 orang murid untuk mengikuti lomba ini, untuk lomba tari hanya 28 sekolah yang mengikuti lomba ini,” terang H. Bambang.

Dalam perlombaan ini, para pemenang akan melanjutkan lomba tingkat Kabupaten.

“Pemenang Lomba MIPA akan dilanjutkan ke lomba tingkat Kabupaten pada tanggal 16 Maret, untuk FLS2N dan Pasanggiri pada tanggal 26 Maret yang akan dilaksanakan di Cibinong,” tambahnya.

“Sesuai dengan motto, melalui ajang lomba ini, diharapkan sekolah terpacu untuk dapat lebih berprestasi,” harap Bambang.

Sementara itu Kepala SDN 01 Bojongrangkas, Iyay  Mutiarsih S.Pd menambahkan, agar dalam perlombaan ini diharapkan wakil dari SDN 01 Bojongrangkas dapat memenangkan lomba walaupun tidak di semua cabang.

“Semoga lomba ini berjalan dengan baik, sukses dan dapat menghasilkan juara untukmu perlombaan tingkat Kabupaten nantinya,” pungkas Iyay. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!