Burhan ; Jabatan Sekda, Alhamdulillah dan Innalilahi

0
766 views

Bogorpolitan – Cibinong,

Bupati Bogor, Hj Ade Yasin telah melantik Burhanudin dengan Jabatan Sekda Kabupaten Bogor menggantikan Adang Suptandar, yang turut dilantik pula menjadi Pejabat Fungsional Ahli Utama. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna I Kompleks Pemerintahan Cibinong Kabupaten Bogor, dihadiri oleh kepala dinas pada lingkungan Pemkab Bogor dan Camat se Kabupaten Bogor, Jumat 18/01/2019.

Hj. Ade Yasin dalam sambutannya mengatakan bahwa fungsi sekda sangat strategsi dan tidak bisa dibiarkan kosong dalam waktu lama ataupun diganti oleh pelaksana tugas yang wewenangnya terbatas. Oleh karena itu Burhanudin dinilai mampu melakukan penyusunan kebijakan daerah, pengkordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pemantauan evaluasi pelaksanaan program pemerintah daerah.

“Alasan pemilihan pak Burhan karena dia memenuhi kapasitas, cakap dan sekda itu sebagai fungsi koordinator harus lues dan diterima oleh semua pihak. Dia sangat lues. Dan saya rasa Pak Burhan memenuhi itu”, jelas Ade.

“Jabatan Sekda yang diemban Burhanudin walaupun hanya tiga bulan, namun tetap harus mempersayaratkan kemampuan manajerial yang mumpuni, dengan panguasaan sistem yang baik serta koordinasi dengan seluruh perangkat daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun instansi vertikal di lingkungan Pemkab Bogor untuk mencapai visi misi yang sudah disusunnya. Walaupun jabatannya sebagai Sekda sementara, namun diharapkan dapat membantu menjalankan reformasi birokrasi dalam menyelesaikan program panca karsa”, tambah Ade Yasin.

“Dengan tujuan dapat membangun lembaga birokrasi yang kuat dan profesional serta responsif terhadap perkembangan yang terjadi di masyarakat. Keberadaan fungsi auditor juga agar prgram pancakarsa yang ingin mendidik kepala desa dalam menyusun laporan keuangan dan laporan program kerja”, tandas Ade Yasin.

Ditempat yang sama Burhanudin selaku Sekdakab yang baru dilantik mengatakan bahwa jabatan yang diembannya sangat tidak mudah, dalam kurun waktu tiga bulan ini saya tidak bisa santai tetapi harus berlari untuk membantu program Bupati dan Wakil Bupati Bogor, maka harus segera dibuat RPJMD mengingat visi misi terkait program Pancakarsa itu harus masuk dalam RPJMD yang kemudian harus disosialisasikan terkait payung hukumnya.

“Saya akan melanjutkan berbagai program strategis yang sudah dilakukan Sekda yang lama, terutama untuk sektor pembangunan harus berkesinambungan dan saya akan menjaga amanah ini, kemudian menjalankan program kerja secara maksimal”, Ucap Burhan.

“Atas jabatan ini saya mengucapkan Alhamdulillah dan Innalilahi, artinya saya mengucap syukur Alhamdulillah atas amanah ini, kemudian Innalilahi karena saya selama tiga bulan ini harus berlari agar bisa mengimplementasikan program serta visi misi Bupati Bogor terkait Panca Karsa”, ucap Burhan.

Pada bagian lain, Adang Suptandar mengucapkan selamat atas dilantiknya Burhanudin sebagai Sekda baru di Kabupaten Bogor.

“Saya percaya bahwa Sekda yang baru dapat melanjutkan program kerja Sekda yang lama, mengingat sepak terjang Burhanudin sangat bagus dan mumpuni dalam mengemban amanah serta mampu mewujudkan program Pancakarsa Bupati Bogor sehingga bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat”, pungkas Adang.

(Is)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini