73 ODGJ Diobati Gratis oleh Dinkes Kab. Bogor Melalui Puskesmas Tanjungsari Bersama RSMM

0
1,131 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

100 Peserta berbaris duduk rapih memadati Aula lantai 2 Gedung Puskesmas Tanjungsari untuk mengikuti kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat yang diikuti oleh ODGJ, keluarga, Pendamping Disabilitas Mental, Kader Sehat Jiwa, Petugas Puskesmas Tanjungsari, Dokter PPDS Unpad dan Petugas RS.Dr.H Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 28 November 2019, pkl 10.00 WIB s.d selesai.

Puskesmas Tanjungsari yang terletak di Jl.H. Abdul Halim No.60 Desa Sirnasari Kec. Tanjungsari Kab. Bogor, dipimpin oleh dr. Adi Nuryadin sebagai Kepala Puskesmas dan Lilih Herlia Sanusi sebagai Programer Jiwa di Puskesmas Tanjungsari, melaporkan terdapat 143 ODGJ yang sudah mendapatkan penanganan rutin, memiliki beberapa layanan inovatif seperti terbentuknya Kelompok Peduli Gangguan Jiwa (Kopi Ganja), kegiatan Posyandu Jiwa, Konseling, Kunjungan Rumah, Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat, dll.

Iyep Yudiana sebagai Promotor Kesehatan Jiwa Masyarakat RSMM, memberikan Penyuluhan Kesehatan Jiwa dengan tema Petingnya Minum Obat, kepada 100 peserta, melalui presentasi, simulasi, game dan video motivasi, yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.
Ditempat terpisah, dr. Sukmalegowo Denta, sebagai dokter fungsionsl di Puskesmas Tanjungsari yang di dampingi oleh dr. Sucipto, Sp.KJ. M.Kes, sebagai Psikiater RSMM, berhasil memeriksa dan mengobati 73 ODGJ dari 100 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Pendampingan Psikiater dan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat di Puskesmas Tanjungsari terselengara atas kerjasama antara Dinkes Kab. Bogor melalui Puskesmas Tanjungsari, Dinsos Kab. Bogor melalui Pendamping Disabilitas Mental (PDM), bersama RSMM Bogor.

✋Stop Pasung
💪Sehat Jiwa
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini