50 Peserta dapat Penyuluhan dan Pengobatan Gratis dari Puskesmas Banjarsari Bersama RSMM

0
844 views

BogorPolitan – Kab. Bogor,

18 ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) telah mendapatkan pemeriksaan, dan pengobatan kesehatan jiwa secara gratis di aula lantai 2, Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Jawa Barat, bersama RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor, pada hari Kamis, 21 November 2019, pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Puskesmas Banjarsari yang terletak di Jl. Veteran Desa Banjarsari Ciawi Kab. Bogor Jawa Barat, dipimpin oleh dr. Usman sebagai Kepala Puskesmas dan Tussy Eveline Tyas Suseno sebagai pemegang program kesehatan jiwa, membuka layanan Hot Line Jiwa selama 24 jam dan poli rawat jalan khusus jiwa, tiap hari senin, bagi 67 ODGJ yang terdaftar dan tersebar di 4 desa sebagai wilayah kerja puskesmas yaitu desa Banjar sari, Banjar wangi, Jambu luwuk dan Teluk pinang.

50 peserta yang terdiri dari ODGJ, keluarga, pendamping, PSM, kader jiwa, kader PTM, petugas puskesmas, dokter PPDS Unpad dan petugas RSMM, tumpah ruah ikut memeriahkan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan ODGJ yang diberikan oleh dr. Agnes, Sp.KJ, sebagai Psikiater dan penyuluhan kesehatan jiwa masyarakat oleh Iyep Yudiana, sebagai Promotor Kesehatan Jiwa RSMM, dengan tema Peran Masyarakat dalam Penanganan ODGJ, yang dikemas dengan simulasi, game, senam dan photo bersama.

🤚Stop Pasung.
💪Sehat Jiwa.
🤝Pulih, Produktif dan Mandiri.

Sumber : KJM & PKRS RSMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini