SMKN 1 Kota Bogor Cetak Siswa Profesional Di Dunia Perfilman

0
730 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,
Selain jurusan akuntansi, marketing, ada pula dunia perfilman yang bisa digali dari potensi siswa dalam bakat berakting yang biasa disebut jurusan Multimedia (MM), dengan adanya tiga jurusan tersebut, sehingga  siswa SMK Negeri 1 diharapkan mampu ciptakan lapangan kerja,  bukan  ambisi mencari  lowongan kerja. Demikian disampaikan waka Humas, Nani Maryani  biasa disapa Bucan,  saat di temui di Aula SMK Negeri 1 jalan Heulang, Kota Bogor.

Ada ratusan siswa siswi SMK Negeri 1, yang tengah menyaksikan tayangan film di Aula SMK Negeri 1, dengan beberapa judul diantaranya,  Malam tanpa  Bintang (drama), Mind Breaker (Thrilerr), Paradox (Action) dan Make a Wish dengan genre Horor, bahkan siswa sangat antusias dalam mengikuti pelajaran tersebut.

Masih di tempat yang sama, Nani menerangkan bahwa  dari empat judul tersebut murni hasil karya anak bangsa yang duduk di bangku kelas XII.

“Dengan perjuangan kurang lebih 60 hari untuk membuat dunia perfilman yang diapit oleh Miskam Hidayanto, Denny Rahman, Oja Sudija dan Yuli Hartati , itu semua sebagai pembina selama pembuatan film durasi pendek” jelasnya.

Lebih lanjut Nani memberikan support kepada semua team dan crew melalui motto hidupnya ” DO THE BEST OR NOTHING “( lakukan yang terbaik, atau tidak sama sekali ) sehingga apa yang di mimpikan bisa jadi kenyataan tandasnya.

Sementara itu, Plt Kepsek, Drs. Uus Sukmara, M.Pd mengatakan, ini dilakukan di setiap tahun digelar karena hal itu  termasuk salah satu program sekolah yang harus di lakukan sebagai tugas jurusan Multimedia (MM).

“Saya berharap semua lulusan SMKN 1, dapat terserap di dunia kerja, bahkan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, menjadi generasi bangsa yang handal serta berguna bagi Nusa bangsa, masyarakat juga keluarganya” ujar Uus.

Lebih lanjut Uus berharap, lulusan dari SMKN 1 yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya (perguruan tinggi), dapat melanjutkan  potensi diri , guna pengembangan bakat  dalam dunia perfilman baik jadi sutradara, peranan adegan. (Lis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini