Lepas 115 siswa Angkatan Ke 27, Kepala SMA IT Plus Bina Bangsa : Teruslah Belajar dan Kedepankan Adab

0
87 views

Bogorpolitan : Kota Bogor
Laporan – Dharmawan

Bertempat di Braja Mustika Convention Center SMA IT Plus Bina Bangsa Sejahtera Wisuda dan Lepas Siswa Kelas 12 Angkatan ke 27 Tahun Ajaran 2023-2024, Rabu (22/5).

Kepala SMA IT Plus Bina Bangsa Sejahtera (BBs) Marius Suliarso M.Pd, dengan ditandai pengalungan medali kelulusan melepas dan mewisuda sejumlah 115 siswa kelas 12 lulusan TA. 2023-2024, berlangsung khidmat dan penuh kegembiraan.

Marius kepada awak media ditengah pelaksanaan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Komite Sekolah dan kami pihak sekolah diundang dalam gelaran acara ini.

Selanjutnya Marius menuturkan ditahun ajaran 2023-2024 ini kami meluluskan sejumlah 115 siswa kelas 12 Angkatan ke 27, dari 115 siswa terserap di Perguruan Tinggi Negeri melalui Jalur SNBP ada 16 siswa, dan kami masih menunggu hasil dari Jalur UTBK.

“Harapan kami tentunya banyak siswa kami yang diterima di Jalur UTBK ini,” ucap Marius.

Marius menyebut ada 3 siswa lulusan tahun ini yang ikut Tes Program YES Turki, mudah-mudahan ke 3 siswa lancar studynya dalam Program YES Turki dan membawa nama baik SMA IT Plus BBS.

“Pesan saya kepada khususnya para siswa yang lulus ini, Belajar itu seumur hidup, jadikan karena belajar itu meningkatkan derajat teruslah belajar. Namun Adab itu lebih utama, jaga Adab karena dimanapun Adab itu akan berlaku, jaga nama baik sekolah,” ucap Marius.

Ditempat yang sama Ketua Komite Sekolah Ellyana mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan dan diselenggarakan oleh Komite Sekolah, artinya orangtua murid sebagai penyelenggara berkolaborasi bersama guru.

“Acara ini adalah dalam rangka penglepasan ” Graduation Day Angkatan Ke 27″ lulusan tahun 2024 siswa kelas 12 sejumlah 115 siswa. Alhamdulillah lulus 100 persen, dan dari jumlah 115 siswa, ada 16 siswa yang diterima di PTN melalui Jalur SNBP mendapatkan tempat yang baik di Universitas Negeri,” ujar Ellyana.

BBS adalah sekolahnya para Juara, hampir 90 persen dari siswa yang ada tadi naek kepanggung mendapatkan sertifikat penghargaan.
“Semoga BBS sukses terus, bertambah bagus, bertambah baik, bertambah hebat dan bertambah terus juara-juaranya,” tutur Ellyana bangga.

Diakhir perbincangan Ellyana yang didampingi orangtua murid selaku Panitia Perpisahan menyampaikan pesan kepada para lulusan, rajin-rajin belajar tetap tuntut ilmu sampai setinggi apapun karena dimasa depan itu mereka yang menentukan kami sebagai orangtua mendukung dan mensuport mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini