Jelang Pilkada Cianjur, Haji Ibang Digadang-gadang Jadi Calon Bupati Cianjur

0
238 views

BogorPolitan.com – Cianjur,

Asisten pribadi Bupati Cianjur H Herman Suherman, H. Muhammad Solih atau biasa disapa Haji Ibang mulai digadang-gadang menjadi Calon Bupati Cianjur 2024-2029. Menyusul jadwal Pilkada serentak yang akan berlangsung pada akhir tahun 2024 ini.

“Saya tidak mungkin bisa menjadi bupati Cianjur, masih banyak para senior dan orang yang lebih berkompeten. Tapi bila memang itu kehendak masyarakat tentu saya juga perlu mempertimbangkannya sehingga mampu menjaga dan bisa menjalankan kepercayaan itu,” kata Haji Ibang di Cianjur, Kamis (07/03/2024).

Haji Ibang merupakan mantan aktivis mahasiswa dikenal sebagai pengusaha batu bara. Ia juga keseharian dipercaya sebagai asisten pribadi Bupati Cianjur saat ini, H. Herman Suherman.

“Pak Bupati (H. Herman Suherman) juga rupanya sudah mendengar aspirasi yang berkembang, beliau sebagai orang tua tentu  telah memberi saran terbaik. Saya mengalir saja, jabatan itu tak perlu dikejar,” kata Haji Ibang.

Sementara itu, sejumlah nama Calon Bupati Cianjur 2024-2029 mulai muncul ke permukaan diantaranya Bupati Cianjur saat ini, H. Herman Suherman, Sekda Kab. Cianjur, Cecep Alamsyah dan Wakil Bupati Cianjur TB. Mulyana Syahrudin. 

Muncul pula nama Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur Deden Nasihin yang juga caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Dari kalangan pengusaha dan kalangan muda muncul nama H. Ibang dan beberapa nama lainnya.

Warga Cianjur berharap Pilkada Kabupaten Cianjur 2024 akan menghasilkan pemimpin Cianjur yang lebih baik terutama di bidang infrastruktur, ekonomi, perburuhan, seni budaya dan pendidikan.

“Bagi kami sebagai masyarakat siapapun nanti yang akan menjadi Bupati Cianjur terpenting adalah mereka yang mampu membawa Cianjur kepada kesejahteraan, pembangunan terus berlanjut dan tidak ada korupsi,” kata salah seorang tokoh masyarakat Cianjur, Asep Jamaludin (56) di Pendopo Pemkab Cianjur, Rabu (06/03/2024) lalu*.

Disisi lain, jelang pilkada Cianjur mulai ramai diperbincangkan bakal calon bupati Cianjur dari berbagai kalangan masyarakat.

Kata kunci, tags
Bupati Cianjur, Pilkada, H Ibang, Herman Suherman, Deden Nasihin.

Sumber berita :
Hasil himpunan dan wawancara. (Red.*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini