Tuntut Kenaikan UMK, Ribuan Massa Buruh Cianjur Kembali Turun ke Jalan

Laporan : Eka rufa

BogorPolitan.com – Cianjur,

Ribuan massa buruh pabrik kembali melakukan aksi turun ke jalan untuk menuntut kenaikan UMK sebesar 10 persen. Aksi tersebut merupakan kelanjutan dari aksi sebelumnya pada tanggal 23 November 2021 kemarin.

Pada aksi sebelumnya, ribuan massa melangsungkan aksi di dua titik, yaitu di depan Pendopo Kabupaten Cianjur dan di Pacet Cipanas.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sebelum melakukan longmarch menuju Pendopo Kabupaten Cianjur, beberapa lembaga yang mewadahi buruh melakukan sweeping ke pabrik-pabrik untuk menambah massa.

Untuk membuka akses berjalannya longmarch, sebagian massa memblokade jalan. Hal tersebut, terlihat di lampu merah tugu pramuka Rawabango, Karangtengah, Cianjur arah menuju Bandung di tutup.

Ribuan massa buruh sudah memasuki lampu merah tugu pramuka Rawabango Kecamatan Karangtengah, Cianjur. sekitar pukul 12.00 WIB, arah menuju Bandung. Pada pukul 13.00 WIB ribuan massa buruh kembali melanjutkan longmarch menuju Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (25/11/2021).

Dalam aksi longmarch itu, terlihat adanya mobil komando untuk memimpin berlangsungnya aksi tersebut, sebagian massa berjalan kaki dan sisanya menggunakan kendaraan roda dua (R2).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!