Tim Percepatan Pembangunan Kab. Bogor Sambangi Kecamatan Ciampea, Ini Pembahasannya

BogorPolitan – Ciampea

Laporan : M. Ilyas (Ipay)

Tim Percepatan Pembangunan Kegiatan Strategis Kabupaten Bogor gelar pertemuan dengan Camat Ciampea, para Kepala Desa dan para Kepala UPT, guna membahas pembangunan yang ada di Kecamatan Ciampea di Kampung Wisata Cinangneng, Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kamis 25/11/2021.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kegiatan Strategis Kabupaten Bogor, Saefudin Muchtar, S.IP, M.Sos., mengatakan, perrtemuan dengan para Kepala Desa di Kecamatan Ciampea ini untuk lebih memahami dan mengetahui masalah-masalah serta potensi yang ada di Desa.

“Saat ini tim percepatan pembangunan baru turun ke lapangan guna bertemu para Kepala Desa untuk mendengar keluhan-keluhan dan kita ingin menarik persoalan di Desa untuk ditarik ke level Kabupaten dan ini akan menjadi prioritas Bupati Bogor,” ujar pria yang biasa disapa Gus Udin.

Gus Udin melanjutkan, terkait evaluasi Program Pembangunan Samisade, dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Ciampea sudah mendapatkan program tersebut.

“Para Kepala Desa menginginkan adanya pendampingan dan peningkatan kualitas dari TPK (Tim Pelaksanaan Kegiatan) dan menginginkan Samisade tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Hal lain terkait titik-titik kemacetan seperti Jl. Cibanteng, Jl. Cihideung Bahbengket, Jalan Cinangneng dan Jalan Cikampak juga menjadi bahasan dalam pertemuan.

“Terkait pembangunan Jalan Letnan Sukarna termasuk dengan Drainasenya menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaporkan kepada Bupati Bogor,” tegasnya.

Sementara itu Camat Ciampea, Chaerudin Felani mengaku sudah menyodorkan beberapa usulan, banyak jalan yang berlubang dan akses jalan ke tempat wisata yang masih sempit, sehingga perlu adanya pelebaran jalan.

“Banyak persoalan di Kecamatan Ciampea, jalan rusak dan berlubang yang perlu segera diperbaiki karena banyak komplainan dari masyarakat dan LSM di Sosial Media,” katanya.

Camat Ciampea berharap segera terwujud pembangunan Kantor Camat yang hingga saat ini tidak ada realisasi padahal sudah beberapa kali di usulkan dan bahkan telah masuk usulan DPA.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!