Kedatangan Tim Percepatan Pembangunan Kab. Bogor, Ini Kata Para Kades di Ciampea

BogorPolitan – Ciampea

Laporan : M. Ilyas (Ipay),

Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kegiatan Strategis Kabupaten Bogor, Saefudin Muchtar, S.IP, M.Sos., datangi para Kepala Desa di Kecamatan Ciampea guna membahas pembangunan yang ada di Kecamatan Ciampea di Kampung Wisata Cinangneng, Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Kamis 25/11/2021.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Ciampea, Ahmad Yani menyampaikan, dengan adanya kedatangan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor yang dipimpin Saepudin Muhtar (Gus Udin) sangat bermanfaat, karena langsung terlaporkan ke Bupati Bogor.

“Dengan adanya Reses Dewan yang kemarin, mungkin semua sudah tercover, hanya disini karena adanya program Samisade dari Bupati, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor melakukan monitoring kepada para Kepala Desa atau wilayah desa yang mendapatkan program Samisade tersebut,” ucapnya.

Menurut Ketua Paguyuban Kepala Desa, Ahmad Yani yang juga Kepala Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, 13 Desa yang ada di Kecamatan Ciampea sudah mendapatkan program Samisade. Bahkan beberapa Desa sudah 100% dalam pengerjaan program Samisade.

“Terkait dengan Bendungan Saimun, pembangunan itu sudah masuk plot dan ternyata hanya di-cancel. Saya sudah koordinasi dengan pihak UPT pengairan yang ternyata, kendalanya hanya ada penyanggahan dari pihak lain saja. Bendungan ini merupakan suatu kebutuhan masyarakat yang sangat amat penting sekali bagi para Petani,” tegas Ahmad Yani.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cihideung Udik, H. Deni menambahkan, yang intinya apa yang tidak tersampaikan secara detail dan rinci dalam Reses ataupun dalam rapat di tingkat Kecamatan, pada pertemuan dengan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor ini tersampaikan semua.

“Sampai ada beberapa permasalahan pembangunan yang tertinggal waktu Reses kemarin juga ini bisa menjadi sebuah peluang untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat pedesaan,” katanya.

Hal ini menurutnya terwakili juga oleh Ketua Paguyuban dan juga oleh seluruh Kepala Desa untuk masyarakat pada perencanaan pembangunan.

“Alhamdulillah, terlebih lagi kita berterima-kasih sekali untuk Bupati Bogor yang punya terobosan dengan program Samisade yang tidak dimiliki oleh Kabupaten-kabupaten lain di Indonesia,” tutur Kepala Desa Cihideung Udik yang juga Bendahara IMI Kabupaten Bogor.

Cihideung Udik, masih kata H. Deni, hanya penegasan kita ingin adanya keterlibatan langsung IPB salah satunya untuk lebih perhatian terhadap Petani, yang tidak hanya sebatas di Prapanen tapi juga Pasca panen.

“Karena ini tujuan dari program Samisade untuk peningkatan perekonomian terlebih kepada Petani dan kebutuhan infrastruktur. Selain itu kita juga ingin Kantor Desa mendapat perhatian dari Bupati Bogor, karena di wilayah barat ini seperti Kantor Desa Cihideung Udik yang kecil dan kapasitasnya yang juga kurang,” tutupnya.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!