Halimatu Sadiah Iwan : Kampung Herbal Program Tepat Guna dan Berdaya Guna

BogorPolitan – Gunung Putri

Laporan : Solihin GP,

Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Halimatu Sa’diah Iwan, dampingi Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Lounching Kampung Herbal di Vila Permata Mas 2, Kampung Cikuda RW 18 Desa Bojong Nangka, Rabu, 24/11/2021.

Halimatu Sa’diah dalam sambutannya mengatakan, agar menjadi keluarga yang tangguh dalam menghadapi berbagai macam ancaman kerawanan pangan dan kesehatan, “Tentunya ini bisa kita lakukan dari hal yang paling kecil, yaitu dengan memanfaatkan halaman pekarangan, untuk bisa ditanami dengan tanaman pangan dan tanaman obat keluarga,” terangnya.

Program Kampung Herbal lanjut Sa’diah, “Adalah program tepat guna dan berdaya guna, ditengah situasi masyarakat yang sedang menghadapi Pandemi Covid 19, tanaman herbal bukan hanya sekedar untuk koleksi, atau penghias halaman rumah kita, akan tetapi merupakan alternatif lain dalam hal pengobatan serta memiliki nilai ekonomi yang sangat baik untuk dikembangkan,” katanya.

“Hal ini sudah dibuktikan oleh PT Bintang Toejoe, dengan produk – produk herbalnya yang sudah di gunakan oleh masyarakat secara luas, baik di dalam maupun di luar Negeri, untuk itu saya mengajak kepada seluruh kader PKK, agar senantiasa menjaga warisan nenek moyang kita, dengan memanfaatkan tanaman herbal yang ada di sekitar, sebagai pengobatan alternatif,” pungkasnya Sa’diah. (Solihin GP)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!