Pemdes Bojongrangkas Serah Terima Kunci Rutilahu

BogorPolitan – Ciampea

Laporan : M. Ilyas (Ipay),

Kepala Desa Bojongrangkas, Iding Habudin BA, beserta LPM, BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Perangkat Desa Bojongrangkas laksanakan serah terima kunci kepada empat penerima Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Bojongrangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin 22/11/2021.

Kepala Desa Bojongrangkas, Iding Habudin BA mengungkapkan, empat unit Rutilahu langsung diserahkan kepada Empat pemohon masing-masing ada 1 unit di RW 01, 1 unit di RW 03 dan 2 unit di RW 04.

“Alhamdulillah kegiatan serah terima kunci berjalan lancar dan terlihat para warga penerima merasa bersyukur,” jelas Kades Bojongrangkas.

Berdasarkan data, Iding melanjutkan, Pemerintah Desa Bojongrangkas pada tahun 2020 telah mengajukan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor sebanyak 128 unit, di tahun tersebut terealisasikan 7 unit dan sekarang baru dibangun 4 unit.

“Saya berharap mudah-mudahan saja Pemerintah Kabupaten Bogor ini untuk Desa Bojong Rangkas untuk Tahun 2022 bisa ditambah,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua LPM, Andar Muchlandar menambahkan, pelaksanaan Rutilahu sekarang ini sistemnya tidak seperti dulu. Sekarang ini untuk pembiayaan itu langsung ditransfer ke pemohon.

“Dari pemohon Rp.15.000.000,- langsung ditransfer ke Toko Bangunan, untuk teknis pengerjaan, kami hanya menerima barang-barang dari Toko Bangunan sesuai dengan RAB dengan waktu pengerjaan selama 6 hari kerja,” tutupnya

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!