SMPN 3 Ciomas Gelar Perpisahan Kelas IX Angkatan ke 5 Tahun Pelajaran 2020-2021

BogorPolitan – Ciomaa

Laporan – Dharmawan,

Mengambil tema “Generasi Muda Yang Inspiratif Dan Kreatif, Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu Dalam Mewujudkan Masa Depan Dengan Jiwa Penuh Semangat, Teruslah Berkarya Demi Nusa Bangsa dan Negara” SMPN 3 Ciomas Laksanakan Perpisahan Peserta Didik Kelas IX Angkatan ke 5 Tahun Pelajaran 2020-2021, Jum’at (12/11).

Acara yang digelar di Aula Sekolah tersebut berlangsung secara sederhana namun penuh khidmat dimasa Pandemi ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokoler Kesehatan Covid 19.

Dengan Adat Ki Lengser Raja dan Ratu sebagai siswa-siswi terbaik di Angkatan 5 Tahun Pelajaran 2020-2021 dijemput Ki Lengser untuk mendapatkan Do’a dan Ridho Kepala sekolah menuju kesuksesan dijenjang selanjutnya.

Dalam sambutannya Kepala SMPN 3 Ciomas Dra. Hj. Sulastri M.Pd., mengucapkan selamat dan semoga sukses dalam menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selamat anak-anakku semoga sukses, tetap kreatif, inovatif dan terus berkreasi. Teriring do’a semoga lebih sukses daripada guru-guru dan kepala sekolahnya,” ucap Sulastri.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 3 Ciomas Septina Ratna Sari S.Pd., M.M. kepada media ini mengatakan pelaksanaan acara perpisahan ini karena masih pandemi jadi dilaksanakan dengan 2 sesi, sesi pertama acara utama setelah sambutan Kepala Sekolah, kemudian penjemputan Ki Lengser kepada Raja dan Ratu sebagai lulusan terbaik untuk diberikan Penghargaan dan Piala oleh Kepala Sekolah dan sedikit hiburan dari adik kelas siswa-siswi SMPN 3 Ciomas.
Kemudian lanjut sesi ke 2 pemilihan 10 siswa terbaik angkatan ke 5.

Terpilih menjadi Raja yaitu Femy Rahmani siswa kelas IX.1 dan Ratu Aulia Nisa Ramadani siswi kelas IX.4
Prestasi Raja Femy Rahmani yaitu Ketua OSIS Tahun 2019-2020, Anggota Paskibra dan selalu mendapat kejuaraan.
Prestasi Ratu Aulia Nisa Ramadani selalu Peringkat 1 disetiap jenjang kelasnya, selain berprestasi dibidang akademik juga aktif dikegiatan ekskul yaitu Kateda dan telah menempuh Ban Hijau.

“Sejumlah 317 kelas IX lulusan angkatan ke 5 yang terbagi di 9 kelas ini selanjutnya masuk ke kelas masing-masing untuk Pengalungan Medali Kelulusan dan penyerahan Ijazah oleh wali kelas,” terang Tina panggilan dari Septina Ratna Sari.

Tina menambahkan lulusan angkatan ke 5 ini kurang lebih 20 persen yang diterima di SMA/SMK Negeri karena faktor zonasi, berharap kedepan bisa lebih banyak anak didiknya yang diterima di sekolah negeri, namun yang terpenting dapat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

“Harapannya semoga anak-anak sukses dalam studinya terutama disekolah lanjutan, tetap jaga karakter anak yang baik berakhlak dan berkepribadian yang baik dapat menjaga nama baik Almamater SMPN 3 Ciomas,” pungkasnya.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!