Pemdes Ciapus, Kec. Ciomas Salurkan BPNT Bulan Januari – Juli Tahun 2021

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, dilaksanakan di E Warung Edi yang berada di Kp. Muruharja Desa Ciapus, Sabtu (25/9).

Kasie Kesra Desa Ciapus Utar yang didampingi Evi Pengelola E Warung Edi Agen Mandiri kepada media ini menuturkan ini merupakan penyaluran BPNT tahun 2021 yang disalurkan dari Bulan Januari hingga Juli 2021 atau 7 bulan dengan nilai tunai sejumlah Rp. 1,4 juta per KPM, juga diakuinya ada sebagian kecil warga yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai ini senilai Rp. 600 ribu Per KPM atau Rp. 200 perbulan untuk Bulan Januari, Februari dam Maret 2021.

“Ada beberapa KPM yang nilai Saldonya Rp. 600 ribu untuk 3 bulan kurang lebih yang tercatat sekitar 15 orang, ada juga malah yang saldonya nol,” sambungnya.

Utar menjelaskan sejumlah 1130 KPM yang mendapatkan BPNT ini kita bagikan perharinya kepada sejumlah 250 KPM agar tidak terjadi kerumunan maka kita adakan penyalurannya selama 5 hari.

Adapun komoditi Bahan Pangan yang disalurkan adalah :
Beras 7 karung, perkarung 10 kg, ayam 5 kg, Telur ayam 2 krat atau 80 butir, Kacang Ijo 3,5 kg, buah salak, buah jeruk dan kentang.

“Penyaluran BPNT dilaksanakan tetap dengan menggunakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan pembagian jadwal penyaluran diatur dalam 5 hari agar tidak terjadi kerumunan massa,” ucap Utar.

Utar berharap bagi warga yang belum mendapatkan bantuan ini (saldo masih kosong) untuk bersabar, kami dari Pemdes akan melaporkan keatas terkait warga yang masih kosong saldonya.

“Semoga bantuan ini terus berlanjut untuk membantu warga khususnya yang tidak mampu, dan bantuan terus berlanjut karena memang ini sangat diharapkan oleh warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari,” pungkas Evi.

Turut hadir memantau Kades Ciapus Pendi Bin Asim, Babinsa, Bhabinmas, Satpol PP, Satgas Covid, LPM dan BPD Desa Ciapus.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!