Memutus Penularan Covid 19, Pemdes Mekarjaya Adakan Vaksinasi

BogorPolitan – Ciomas,

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk memutus Mata Rantai Penularan Corona Virus Disease 19 Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Gelar Percepatan Vaksinasi Massal di halaman Kantor Desa Mekarjaya, Jum’at (24/9).

Walau kini wilayah Desa Mekarjaya berstatus Zona Hijau untuk mencegah paparan virus dan meningkatkan imunisasi kekebalan tubuh bagi warga Desa Mekarjaya perlu dilaksanakan Vaksinasi. Tersebut disampaikan Sekretaris Desa Mekarjaya Syaiful Imam ditengah kegiatan Vaksinasi.

Hari ini kami laksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 Jenis Vaksin CoronaVac atau yang dikenal dengan Vaksin Sinovac bekerjasama dengan Puskesmas Desa Kota Batu. Target Vaksin 1000 Dosis, hingga Pk. 13.30 ini pendaftar telah mencapai diangka 750 Insya Allah target 1000 akan tercapai, paparnya.

Ia menambahkan Vaksinasi ini ke 2 kali yang dilaksanakan di Desa Mekarjaya, Alhamdulillah berjalan lancar, warga antusias dan tertib mengikuti tahapan atau proses dalam vaksinasi ini dengan menerapkan Prokes.

“Dari total jumlah warga desa 8973 jiwa, kurang lebih 60 persen warga Desa Mekarjaya sudah tervaksin, jumlah tersebut termasuk warga yang divaksin diprogram vaksinasi lain juga anak-anak usia sekolah 12-17 tahun yang divaksin disekolah-sekolah,” ujarnya.

Ia berharap pada Warga Desa Mekarjaya walau sudah di vaksin harus tetap disiplin menjalankan Prokes, tetap memakai masker bila berkegiatan diluar rumah, sering mencuci tangan dan hendaknya terus menjaga jarak. Dan bagi mereka yang belum vaksin, segera manfaatkan kesempatan ini untuk turut di Vaksin karena Vaksin disaat ini sangat penting selain sebagai penangkal Virus dan meningkatkan Imun atau Kekebalan tubuh, Vaksin diperlukan sebagai persyaratan perjalanan.

Pantauan media tenaga Nakes, mulai dari skrining, vaksinator dan Relawan Penginput data sejumlah 32 orang diantaranya dari staf desa, Kader PKK, Posyandu dan Satgas Covid tingkat desa.

Turut memantau dalam giat tersebut Satpol PP Kecamatan Ciomas, Babinsa dan Bhabinmas.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!