Tasyakuran Memperingati Milad ke 28 Yayasan Bina Bangsa Sejahtera

BogorPolitan – Kota Bogor,

Mengambil tema “Manapak Masa Depan Dengan Kebersamaan, Kreativitas dan Kemandirian” Yayasan Bina Bangsa Sejahtera yang menaungi Sekolah Islam Terpadu TK SD SMP dan SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) laksanakan Tasyakuran Memperingati Milad ke 28 di Gedung Serba Guna Hidayat Syarief Jl. Batuhulung Kel. Margajaya Bogor sekaligus peresmian penggantian nama Gedung Serbaguna Al Hikmah menjadi Gedung Serbaguna Hidayat Syarief pada Rabu 22/9/2021.

Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid 19, acara dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan Prokes yang ketat.
Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Pengurus Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Prof. Dr. Ir. H. Asep Saefudin MSc, Anggota Pembina Yayasan BBS Ir. H. Abidin Said, H.M Fadhil Hasan PHD, Kepala KCD Pendidikan Wilayah 2 Kota Depok dan Kota Bogor, Para Pengawas Pembina, Para Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA IT Plus BBS para guru dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggaran Milad BBS Ke 28 th. Eddy Sukmara yang juga selaku Kepala SMA IT Plus BBS kepada para pewarta mengatakan rasa syukur atas berkah Allah sampai 28 tahun Yayasan BBS tetap eksis di Kota Bogor bahkan menjadi leader baik untuk sekolahnya juga kepengurusan yayasan, para guru dan para kepala sekolah.

“Alhamdulillah atas kerjasama seluruh elemen kami selesai merehab gedung, kedepan Insya Allah ada program untuk kemajuan Yayasan BBS diantaranya sebagaimana disampaikan Ketua Pembina Yayasan ada keinginan untuk mendirikan Rumah Tahfizd, juga kedepannya BBS mempunyai Perguruan Tinggi,” ucap Edy.

Harapannya BBS ini makin bisa meningkatkan kualitas, sehingga menjadi pilihan khususnya warga Kota Bogor.

“Kami juga punya tekad sesuai Moto “Berprestasi Dalam Ridho Illahi” jadi kebaikan atau prestasi yang kita lakukan itu semua tidak hanya masalah dunia tapi untuk dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara Prof. Dr. Ir. H. Asep Saefudin, M.Sc. selaku Ketua Pengurus Yayasan BBS mengatakan ini momentum dalam rangka menapak masa depan karena kita sudah 28 tahun yang sudah mempunyai pondasi yang sudah cukup sebagai dasar bagi BBS dengan Unit-unitnya.

“BBS bisa membawa Generasi Muda kedepan lebih baik lagi, generasi yang memahami apa yang disebut dengan perpaduan antara kemanusiaan yang kuat dengan IMTAQ dan IPTEK tentunya Akhlakul Kharimah menuju ke Rahmatan Lil alaamiin tetap menjadi Pondasi,” jelas H. Asep.

Ditempat yang sama Ir. H. Abidin Said Pembina Yayasan BBS mengatakan perjalan 28 tahun dalam ukuran manusia itu sudah dewasa, maka harapannya BBS lebih bagus lagi, tadi saya sampaikan perkembangan supaya merata, kualitas SDM yang dihimpun BBS bisa ditebar ditempat lain juga.

“Jadi Program 5 tahun kedepan saya kira bisa digagas jadi BBS bukan satu disini saja, tapi ada BBS 1, BBS 2, BBS 3, karena ketika muncul SMA Plus itu sangat luar biasa apalagi didukung oleh fasilitas yang plus juga. Oleh karena itu dengan usungan SDM supaya bisa lebih berprestasi lagi maka semua harus bersatu. Selamat Milad dan Jayalah BBS, kedepan lebih Jaya lagi,” imbuhnya.

Dalam acara ini juga sekaligus dilaksanakan penggantian nama Gedung Serbaguna Al Hikmah BBS menjadi Gedung Hidayat Syarief sekaligus Peresmian Gedung Hidayat Syarief untuk mengenang Pendiri Yayasan BBS Prof. Hidayat Syarief (alm) yang selama ini telah mencurahkan pemikiran dan waktunya dalam memastikan Yayasan BBS tetap bisa berkembang.

Peringatan Tasyakuran Milad ke 28 Yayasan BBS diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng dan Kue Ulang Tahun oleh Prof. Dr. Ir. H. Asep Saefudin MSc yang didampingi Ir. H. Abidin Said, M. Fadhil Hasan, Edy Sukmara M.Si dan lainnya.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!