Pemdes Sukamantri Vaksinasi Warga Berjalan Lancar Dengan Prokes

BogorPolitan – Tamansari,

Pemerintah Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas setempat melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Sinovac dihalaman Kantor Desa Sukamantri, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan untuk ke 4 kalinya ini sangat antusias diikuti warga Desa Sukamantri yang kini semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunisasi agar terhindar dari paparan Virus Covid 19.

Vaksinasi berlangsung dengan kondusif dan lancar atas dukungan berbagai pihak, yang juga turut dipantau dan dibantu oleh Linmas, Satpol PP Kecamatan, Babinsa Bhabinmas.

Kepada pewarta Kepala Desa Sukamantri Hendi Haerudin melalui Sekretaris Desa Puja Aditya S. mengatakan hari ini merupakan yang 4 kalinya kami melaksanakan Vaksinasi bagi warga Desa Sukamantri dengan Vaksin Sinovac khusus untuk Dosis 1.

“Gelaran Vaksinasi Massal ini sebagai dukungan kepada Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi untuk memutus mata rantai Penyebaran Corona Virus Disease 19 atau Covid 19. Alhamdulillah warga semakin antusias untuk ikut Vaksin melalui proses dan tahapan pendaftaran mulai dari skrining, vaksinasi hingga observasi berjalan dengan tertib dan terkendali,” ujar Puja.

Terdaftar sejumlah 1712 dari Dusun 1 hingga Dusun 4 Desa Sukamantri yang terdiri dari warga dusun 1 hingga dusun 4.
“Sampai saat ini ada 1393 peserta yang sedang diinput dan masih berjalan, bila sudah tidak ada lagi kita close karena input data ini bisa sampai malam,” jelas Puja.

Target Harian 1000 peserta sudah melewati lanjutnya, dari total jumlah warga Desa Sukamantri 13.000 jiwa 50 persennya sudah tervaksin. Kalau dihitung dengan anak yang divaksin disekolah kita mencapai 60 persen artinya 6000 lebih warga Desa Sukamantri telah tervaksin.

“Mayoritas saat ini warga antusias luar biasa, yang belum vaksin biasanya terkendala penyakit bawaan atau kondisi fisiknya yang tak mengijinkan atau juga waktunya. Bagi yang ingin divaksin silahkan daftar ke RT/RW setempat atau ke Kadusnya untuk didata nanti akan kita agendakan lagi untuk vaksinasi,” paparnya.

Wawar terus kita laksanakan, bagaimana caranya vaksin ini terus berjalan dengan baik dan musibah pandemi ini segera berakhir.

“Saat ini Desa Sukamantri Zone Kuning harapannya menjadi Hijau,” pungkasnya.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!