Akhirnya Rizky Saputra Warga Desa Pangkal Jaya Dapat Kursi Roda

Bogorpolitan – Cibinong,

Akhirnya Rizki Saputra (6) penderita hydrosipalus, hingga mengakibatkan tidak mampu berjalan, Warga Desa Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung, kini sudah mulai bernafas lega, karena kursi roda yang diharapkannya, sudah terpenuhi, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, Kamis, 23/09/2021.

Dinsos melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Elfi Nila Hartani, mengatakan, bantuan kursi roda nantinya  akan diberikan langsung bagi masyarakat penyandang disabilitas di Wilayah Kecamatan.

“Sebanyak 7 kursi, yang akan diberikan kepada anak – anak disabilitas, di Kecamatan Rumpin dua unit Kursi roda, Citeureup, Cigombong, Cileungsi, termasuk pemberian kursi roda untuk wilayah Kecamatan Nanggung atas nama penyandang disabilitas Rizki Saputra,” ujarnya.

Lebih lanjut Elfi Nira Hartini menyatakan bahwa, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan bantuan kursi roda bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Bantuan kursi roda tersebut merupakan hasil kerjasama antara PT. Wapcai Indonesia dan PT. Denso Grup, kendati demikian, pihaknya¬† mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yakni Bupati serta Kepala Dinas yang sudah memfasilitasi masyarakat penyandang disabilitas,” terangnya.

Masih kata Elfi Nira Hartini, sejauh ini Dinsos sedang berupaya untuk mengajukan tongkat netra dan alat bantu dengar sebanyak 33 unit ke Balai rehabilitas penyandang disibalitas (RPTD), serta mengajukan ke Recana induk penyandang disabilitas (RIPD) yang saat ini masih dalam di proses.

“Mohon doanya, secara berkala mudah mudahan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat disabilitas kabupaten Bogor semua bisa terealisasi.” harapnya. (IPay).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!