Vaksinasi Massal Kecamatan Cibungbulang, Gagal Capai Target Karena Kurangnya Nakes

BogorPolitan – Cibungbulang,

Target pencapaian vaksinasi massal, yang bertujuan penguatan imunitas terhadap Corona Virus Disease -19 (Covid-19) Kecamatan Cibungbulang sebanyak 2.000 orang untuk Senin, 26/07/2021, sangat mungkin tercapai jikalau Tenaga Kesehatan (Nakes) nya mencukupi dengan estimasi waktu hingga sore.

Seperti disampaikan Pelaksana tugas (PLT) Camat Cibungbulang, Agus Suhardi, dalam keterangannya saat menyaksikan langsung vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Cibungbulang.

“Pada saat kemarin dikarenakan, habis puasa, terus iedul adha, banyak yang makan daging, jadi pada darah tinggi, hingga yang datang sedikit, untuk hari ini, kalau targetan orangnya lebih, namun karena nakesnya yang kurang untuk mencapai dia ribu seperti tidak akan tercapai, kalau seperti citeureup kan banyak klinik, camat punya kewenangan untuk memohon bantuannya, tidak seperti disini,” katanya.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Tata Usaha (KTU) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cibungbulang Ari, dengan alasan banyak yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

“Target perhari Vaksinasi masal tingkat Kecamatan sejumlah duarebuan orang, hari ini yang baru terdaftar di antrian 500, yang sudah dipanggil 310 orang, untuk Nakes emang kekuatan kita dari tiga puskesmas Cibungbulang, Situ Udik dan Puskesmas Cijujung, untuk screening aja 5 orang, observasi 7 orang,

Jika sasarannya sampai duaribu bisa sampai sore pelaksanaannya, atas kekurangan nakes disebabkan adanya yang sedang melakukan Isoman, di Puskesmas Cibungbulang aja ada 5 orang, Situ Udik 3, Cijujung 2 orang,” pungkasnya

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Kecamatan Cibungbulang, melibatkan tracer Covid – 19, yang juga merupakan Babinsa dari Komando Rayon Militer (Koramil) 0621 – 15 Cibungbulang. (Ipay).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!