Program Samisade, Pemdes Cibanteng Realisasikan Betonisasi

BogorPolitan – Ciampea,

Pelaksanaan Samisade di Desa Cibanteng dilaksanakan di 2 titik, pertama di Kampung Babakan Panday Rw 07, menyambung ke Rw 05, yang keduanya 60 persen di Rw 04, Kampung Pabuaran Sawah. Untuk termin pertama antara 650 sampai 750 Meter lebar 2,5 meter dengan ketebalan 15 Cm, yang merupakan jalan akses tembus ke Desa Benteng.

Saat dijumpai di lokasi, Kepala Desa Cibanteng, Warso, S.Sos menjelaskan, pelaksanaan termin pertama dari anggaran Program Samisade yang 40 persen.

“Yang ini saya yakin lebih ketebalannya, dari anggaran pertama 40 persen 400 juta dari total full satu Milyar, harapannya bisa dinikmati masyarakat dengan peningkatan ekonominya, karena jalan yang tadinya sudah rusak menjadi halus sehingga aksesnya lebih cepat,” katanya.

Dengan intensitas kegiatan ekonomi masyarakat yang tinggi, mengingat warga Desa Cibanteng memiliki usaha rata rata pengrajin besi dengan bobot yang cukup berat, Warso yakin dengan betonisasi semua bisa teratasi, karena sudah tersosialisasikan dengan baik.

“Jika melihat seperti ini sepertinya awet, daripada aspal kemarin, apalagi jika terkena air hujan, jangankan jalan Desa, Jalan Provinsi atau Nasional kena air, ditambah dengan beban muatan,” imbuhnya.

Masyarakat sudah faham dengan adanya pengecoran dan sudah disosialisasikan oleh RT dan RW.

“Minimal 2 minggu maksimal 3 minggu, jalan baru bisa digunakan agar kuat dan awet,” pungkasnya. (Ipay)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!