Warga Cipanas Menjadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Kodim 0608/Cianjur

BogorPolitan – Cianjur,

Serbuan vaksinasi Covid-19 oleh TNI secara nasional terus digulirkan. Kali ini Kodim 0608/Cianjur yang bekerjasama dengan Artha Graha Peduli menyasar sebanyak 500 warga di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, yang berlangsung di Hotel Palace, Kamis (22/7/2021).

Dandim 0608/Cjr, Letkol Kav Ricky Arinuryadi.S.H.,M.M mengatakan, hari ini merupakan bagian dari serbuan vaksina nasional, yang mana kerjasama antara TNI dengan pihak Artha Graha peduli di Hotel Palace Cipanas dengan menyasar warga sekitar Kecamatan Cipanas.

“Hari ini TNI bersama Artha Graha menyisir warga yang berada disekitaran Cipanas, jadi bebas siapapun yang membawa KTP, bisa langsung menjalani vaksinasi Covid-19,” sambungnya.

Target maksimal di setiap harinya dalam rangkaian program serbuan ini, kata Dandim, yakni sebanyak 1000 orang. Karena hal itu menurutnya, melihat dari ketersediaan vaksin sendiri. Namun di beberapa tempat lain, ia meyakini, akan melaksanakan hal sama secara serentak.

“Jadi kita juga ada beberapa titik menggelar vaksin masal. Per harinya itu bisa mencapai hampir 1000 orang,” kata Dandim.

Masih tambahnya, “Karena kami juga mengejar vaksinasi Nasional ini khususnya di Kabupaten Cianjur, agar bisa seluruhnya divaksin,”.

Adapun pasokan vaksin tersebut, kata Dandim, merupakan suplai dari kementerian kesehatan sesuai dengan arahan dari Bapak presiden, bersama panglima TNI dan Kapolri. Bahwa untuk pasokan vaksin nasional itu yang pertama diberikan kepada kementerian kesehatan, kemudian TNI-Polri, juga meminta bantuan dari Badan Intelejen Negara (BIN).

“Jadi kementrian kesehatan kemudian TNI Polri dan terakhir ada serbuan vaksinasi ini. Semuanya untuk mengejar target agar vaksin sejumlah dua juta orang per hari ini dapat terpenuhi,” tandasnya.

Laporan : Eka

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!