Kondisi PPKM, Pemdes Cibuntu Salurkan BLT Secara Door to Door

BogorPolitan – Ciampea,

Penyaluran penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan ke tiga Tahun Anggaran 2021 kali ini berbeda dengan cara penyaluran sebelumnya.

Pemerintahan Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, bagikan penyaluran BLT kepada 180 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan cara Door to Door atau langsung kerumah KPM, Kamis 22/07/2021.

Kepala Desa Cibuntu, Ahmad Yani menuturkan, secara simbolis pembagian BLT DD ke KPM dilakukan di Aula Desa. Sisanya dibagikan secara door to door ke setiap rumah KPM.

Saat penyaluran BLT DD didampingi oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggotanya, staf Desa dan para Kadus.

Penyaluran BLT DD dengan cara door to door
selain mengurangi kerumunan, juga tugas pelaksanaan pemantauan kewilayahan, sehingga pihak Desa bisa langsung melihat kondisi masyarakat saat pandemi virus Covid-19.

“Ada 180 KPM yang mendapatkan BLT DD dan sudah kita didistribusikan, jika dilihat besaran anggaran sebesar Rp 300 ribu, ” ujarnya.

Yani berharap, dengan pembagian BLT DD ini bisa digunakan oleh KPM untuk membeli bahan pokok (Sembako) dan pihak desa mewanti jangan digunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Tidak sedikit juga warga yang mengeluhkan persoalan ekonomi di tengah pandemi Covid 19.

“Kita pastikan BLT DD di desa Cibuntu bisa tepat sasaran, jika ada pemotongan laporkan ke Kades. Kita juga berharap BLT DD yang 0erima oleh para KPM, bisa bermanfaat dan membantu warga ditengah pandemi Covid 19,” tukasnya.

Arsih warga Rt 04/01, mengatakan adanya bantuan BLT DD ditengah pademi Covid 19, tentunya sangat di nanti. Bantuan BLT DD senilai Rp 300 ribu, bakal di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan BLT DD dan rencana uang tersebut bakal dibelikan beras dan kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!