240 Siswa SMK Kusuma Bangsa Bogor Ikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah Virtual

BogorPolitan – Ciomas,

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa-siswi kelas 10 tahun ajaran 2021-2022 ditingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA sudah mulai dilaksanakan.

Sebagaimana SMK Kusuma Bangsa Bogor, sekolah yang beralamat di Jl. Berkah No. 20 (belakang Komplek Badak Putih) Desa Kota Batu Ciomas Kabupaten Bogor melaksanakan MPLS diawal tahun ajaran baru dimasa Pandemi ini secara Blended (kombinasi Daring dan Luring) dari Rabu (21/7) hingga Jum’at (23/7).

Idris S.Kom, MP.d, Kepala SMK Kusuma Bangsa Bogor kepada Media ini menuturkan sejumlah 240 siswa baru kelas 10 yang terbagi di 6 kelas terdiri dari 4 jurusan yaitu Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran, Multi Media, Manajemen Perkantoran serta Jurusan Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor.

Pelaksanaan PLS lewat Virtual dalam pembukaannya melalui Vicom dipandu oleh Siti Nurhasanah dan Fahmi.

Dikesempatan tersebut Idris selaku Kepala SMK Kusuma Bangsa menyampaikan kata sambutan dan ucapan selamat kepada peserta didik baru yang sudah menjadi bagian dari SMK Kusuma Bangsa mengawali tahun ajaran baru 2021-2022.

“Seluruh peserta didik baru wajib mengikuti pengenalan lingkungan sekolah, namun pada tahun ini kegiatan PLS sangat berbeda dan spesial karena pandemi saat ini menjadi perhatian kita bersama, oleh karenanya untuk menghindari hal tersebut PLS SMK Kusuma Bangsa berjalan secara Virtual,” jelas Idris.

Berpedoman pada ketentuan Kemendikbud, Dinas Pendidikan dan Gugus Tugas Covid 19 maka SMK Kusuma Bangsa mengadakan PLS dengan Metode Daring, sambungnya.

Idris berharap peserta didik baru mengikuti PLS ini dengan sungguh sungguh dan orangtua siswa tetap memantau dan membimbing anaknya selama mengikuti proses PLS Daring ini.

Dengan PLS ini, sambungnya anak-anak peserta didik baru dapat memperoleh pengalaman yang baru yang menyenangkan, mengenal teman-teman barunya, para guru, seluruh komponen dan budaya serta tata tertib yang berlaku disekolah ini.

“Paling utama adalah mengenal lingkungan sekolah sebagai Wawasan Wiyata Mandala sebagaimana para siswa baru ini akan menempuh belajar selama 3 tahun kedepan, semoga menjadi insan yang beriman, berakhlakul karimah disiplin dan unggul sukses untuk kita semua,” urai Idris mengakhiri sambutannya.

Diketahui Materi yang disampaikan dalam PLS ini yaitu Kebijakan Dinas Pendidikan, Tata Tertib Sekolah, Ke Pramukaan, Perkenalan Ekskul, Wawasan Kebangsaan, Ideologi Panca Sila Kewarganegaraan dan Hukum, Sekolah Sehat atau Adaptasi kebiasaan baru, Tata Tertib Berlalu lintas, perkenalan kurikulum dan Parenting.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!