Danramil Bojonggede Pantau Pelaksanaan PPDB SMPN 1 Bojonggede

BogorPolitan – Bojonggede,

Danramil Bojonggede Kapt. CHK Edi Sugiharto memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Bojonggede, Rabu (23/6).

Kepada media ini Danramil menuturkan kunjungannya ke SMPN 1 Bojonggede dalam rangka PPKM Covid 19, hal mana kini dihampir semua wilayah zona merah.
Tanpa kesadaran masyarakat yang tinggi covid tidak akan pernah selesai.

“Tugas kita TNI POLRI untuk mengingatkan pada masyarakat selalu melaksanakan 5M. Ketika kesadaran masyarakat sudah tinggi Insya Allah Covid akan berakhir. Maka kita berkunjung kesekolah-sekolah ketika orang berduyun daftar kesekolah untuk mengingatkan dan bersama elemen masyarakat lainnya saling mengingatkan,” imbuh Danramil.

Terlihat Danramil didampingi Anda Sudanijasto SPd, selaku Sekretaris Panitia PPDB Tahun Ajaran 2021-2022 memantau langsung kegiatan PPDB yang saat ini sedang melaksanakan Verifikasi Data Calon Siswa Baru.

Ditempat yang sama Anda menuturkan bahwa sampai hari ke 3 pelaksanaan PPDB Online berjalan aman, lancar dan kondusif. Orangtua siswa setelah melakukan pendaftaran melalui online kini melakukan verifikasi berkas ke sekolah.

Pendaftar yang ingin Verifikasi dibatasi hingga 200 nomor, tujuan jangan sampai terjadi kerumunan. Dan diarahkan yang masuk area ruang tunggu dihalaman sekolah terbatas dan duduk berjarak serta memakai masker. Kemudian masuk berdasar nomor urut ke ruang verifikasi yang kita bagi beberapa ruang, ruang verifikasi untuk jalur Zonasi dan beberapa ruang lainnya untuk jalur prestasi, afirmasi, jalur rapot dan jalur perpindahan tugas orangtua dan perbatasan.

“Alhamdulillah berjalan aman dan lancar dengan menerapkan prokes sesuai aturan yang berlaku,” tegas Anda.

PPDB Online dilaksanakan sejak Senin (21/6) hingga Jum’at (25/6) hari terakhir verifikasi kita buka hingga Pk. 14.00 WIB.
“Hingga saat ini pendaftar via online telah mencapai 900 lebih sementara yang melakukan verifikasi 500, Quota untuk siswa baru sejumlah 324 untuk 9 kelas,” ucapnya.

Ada beberapa orangtua siswa yang terkendala cetak formulir setelah daftar online karena lupa nomor registrasi, kita bantu ada operator khusus untuk menangani masalah ini, kita berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, tambahnya.

Alhamdulillah hari ini kita mendapat kunjungan dari Danramil Bojonggede dalam rangka pengawasan PPKM, sebelumnya sekolah kami dikunjungi oleh Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Bojonggede. Untuk Babinsa setempat selalu melaksanakan pengawasan setiap hari dalam rangka mengingatkan orangtua siswa untuk selalu disiplin Prokes 5M.

“Masyarakat harus disiplin menjalankan Prokes 5M dengan baik dan benar agar Covid segera berlalu dan kita bisa melaksanakan PTM dengan tenang dan nyaman. Jangan pernah berpikir Covid itu tidak ada, tetap disiplin jangan kendor,” pungkasnya.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!