Giat Rutin Ramadhan DKM Darustsawab Berbagi Yatim, Janda, Jompo serta Aktivis Masjid

BogorPolitan – Cibungbulang,

Kegiatan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darustsawab, yang diketuai Jayanul Iman gelar Santunan Yatim, Janda, Jompo, serta Aktivis Masjid, di Masjid Darustsawab Kampung Setu Rt 01/01, Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu 09/05/2021.

Jayanul Iman, Ketua DKM Masjid Darustsawab mengatakan, program rutin tahunan pada bulan Ramadhan dibagi dengan 5 kelompok penerima.

“Acara terprogram tahunan, rutinitas pada bulan Ramadhan yang menjadi prioritas yatim, janda dan jompo serta aktivis Masjid, undangannya sebanyak 172 orang, semua mendapatkan bingkisan yang bervariasi, dibagi menjadi 5 kelompok,” kata Jayanul Iman kepada BogorPolitan.com.

Dirinya mengungkapkan, kelompok pertama berupa uang beras dan sarung, kedua beras dan uang, ketiga beras, uang, keempat (yatim) uang saja, kelompok kelima beras, uang dan daging ayam, ini program DKM tiap tahun.

Anggaran berasal dari masyarakat Kampung Setu yang terdiri dari 3 RT, RW 01, karena dari masyarakat tidak memenuhi karena anggaran hampir 50 juta, Jayanul Iman pun merincinya.

“Dari masyarakat terkumpul dana sekitar, Rp. 24.300.000,- ditambah dengan kontrakan yatim janda, atau kita sebut kontrakan sosial 7 kontrakan, terkumpul Rp. 8.250.000,- setelah itu kita cari ke yang lain utamanya teman, tahun ini ada donasi dari bapak Riskon, yang kebetulan baru kita kenal, kami do’akan beliau tetap eksis kedepannya,” jelasnya.

Jayanul Iman berharap kegiatannya kedepan lebih baik lagi, dengan melakukan terobosan untuk langsung berdonasi,

“Harapannya hanya satu, kedepan lebih baik dari hari ini, tentunya dengan melakukan terobosan, salah satunya berdonasi langsung ke DKM atas nama Jayanul Iman, ada satu keajaiban yang terjadi, yaitu ada yang transfer tapi saya tidak tahu siapa orangnya, Allah sangat Maha mengetahui,” pungkasnya. (IPAY)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!