Bersama Warga, Kades Ilman Perbaiki Jalan Jembatan Yang Berlubang

BogorPolitan- Kab. Bogor,

Kades Cihideung Ilir H. IIman, meninjau langsung perbaikan jembatan di Gg. Inpres Rt. 003 Rw. 01 Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Kamis, (6/5).

Ditemui dilokasi H. Ilman, Kades Cihideung Ilir mengatakan, akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat jalan pas depan jembatan di Gg. Inpres ini tergerus air hujan dan berlubang, mengakibatkan pengguna jalan terganggu. Oleh karenanya atas inisiatif warga dan dengan dana swadaya masyarakat jalan depan jembatan tersebut kini dalam pengerjaan perbaikan.

“Ini yang kedua kalinya jalan jembatan ini mengalami kerusakan dan berlubang, perbaikan ini dibiayai dari Swadaya masyarakat dan bantuan dari Pemdes Cihideung Ilir,” ujarnya.

Ia menambahkan, kondisi lubang seperti ini memang harus segera diperbaiki karena jika terlalu lama dibiarkan bisa tambah besar lubangnya dan jadi tambah besar nanti biayanya.

Terlihat Kades terjun langsung disampingi Ketua RT dan Ketua RW setempat bersama warga lainnya Guyub bergotong royong memperbaiki dan menutup lubang yang menganga dengan adukan semen dan pasir.

Kades berharap kedepannya jalan jembatan tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan baik oleh warga, agar pengguna jalan dapat dengan nyaman melintas.

Dharmawan

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *