Pengukuhan MUI Desa Cemplang Demi Membangun Sinergisitas Ulama dan Umaro

BogorPolitan – Cibungbulang,

Pengukuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam rangka menjalin sinergitas antara Ulama dan Umaro, yang ada di wilayah Desa Cemplang, Senin 12/04/2021, di Aula Desa.

Kegiatan dihadiri langsung oleh ketua MUI tingkat Kecamatan Cibungbulang, Abdulatif, S. Ag, dengan disaksikan para Ketua Majelis taklim tingkat wilayah.

Kepala Desa Cemplang Hj. Odah, dalam pengumumannya menyampaikan susunan kepengurusan MUI tingkat Desa.

“Pengukuhan dilakukan guna bersinergi dalam menjalankan tugas keagaaman, antara pemerintah Desa dan Ulama, sekaligus kami memberikan insentif guru ngaji, untuk 25 orang sebesar 200 rebu perbulan, mengingat ada 50 orang jadi harap dibagi 2, untuk 3 bulan kedepan, dengan jumlah total yang diterima sebesar Rp. 15.000.000,-,” urainya.

Ditempat yang sama Ketua MUI Kecamatan Abdul Latif, S.Ag, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, agar segera melaksanakan musyawarah kerja.

“MUI 15 Desa se-Kecamatan Cibungbulang sudah terbentuk, telah dilantik oleh Ketua MUI Kabupaten Bogor, hari ini di kukuhkan nya, MUI Kecamatan Cibungbulang menugaskan segera melaksanakan musyawarah kerja untuk jangka pendek, menengah dan panjang, periode 2021 – 2026, dengan SK dari atas,”

Selain itu Abdul Latif juga berpesan dengan mengarahkan agar tetap membangun sinergi bersama umaro.

“Sinergisitas harus terbangun, seperti MUI kabupaten bersama Muspida, demikian juga dengan MUI Kecamatan bersama Muspika, sinergi harus terbangun antara Ulama dan umaro, semua komisi – komisi yang ada harus berjalan sesuai tupoksinya,” pungkasnya. (IPAY).

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!