UPT IV Dishub Perbaiki PJU di Sekitar Jembatan Grandong

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Adanya di beberapa wilayah dibawah naungan UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah IV, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, yang rawan kecelakaan dan kejahatan dikarenakan tiang penerangannya tidak berfungsi.

Kondisi  dimalam-hari pun menjadi gelap, seperti terlihat di salah satu contoh di Jalan Raya Ciseeng – Rumpin tepatnya disekitar Jembatan Gerandong, Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Ika Sobariah, Kepala UPT Pengelolaan Prasarana dan perlengkapan Perhubungan Wilayah IV, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, ketika ditemui dikantornya menjelaskan, untuk sementara kita baru terpasang 2 titik untuk menghindari rawan kecelakaan dan kejahatan disekitar Jembatan Gerandong, Jumat 26/06/2020.

“In Sha Allah pemeliharaan kedepan kita akan pasang satu panel (10 titik lampu), tapi untuk di ruas Jalan Raya Ciseeng-Rumpin, namun saat kita lihat kondisi dilokasi hanya cukup dengan 5 atau 7 titik di ruas Jalan Raya Ciseeng Rumpin,” papar Ika.

Ika berharap kepada penguna jalan atau pun masyarakat setempat harus bisa saling menjaga titik PJU (Penerangan Jalan Umum).

“Agar bisa terang saat di malam hari dan bila ada PJU yang tidak berfungsi, masyarakat bisa langsung datang ke kantor kami yang terletak di Terminal Leuwiliang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, UPT Pengelolaan Prasarana dan Perlengkapan Perhubungan Wilayah IV, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, yang terletak di Jl. Raya Leuwiliang No. 100 Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, membidangi 9 kecamatan yang antara lain; Kecamatan Cibungbulang, Ciampea, Leuwiliang, Parung, Tenjolaya, Rancabungur, Gunung Sindur, Pamijahan dan Ciseeng. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!