Reses DPRD Dapil V Kecamatan Nanggung Fokus di Infrastruktur Pasca Bencana

BogorPolitan – Nanggung,

Reses masa sidang Ill DPRD Kabupaten Bogor tahun 2019-2020 di Kecamatan Nanggung Dapil 5, masih fokus pada  insfraktuktur bencana longsor dan banjir bandang pada Januari lalu. Hal ini diungkapkan Camat Nanggung, Ae Saepulloh, seusai reses dikantornya, Kamis 25/06/2020.

Camat Nanggung mengatakan, saat ini aspirasi yang di sampaikan hampir mayoritas seputar insfraktuktur, tentunya insfraktuktur ini yang terdampak, baik bencana tanah longsor maupun banjir, karena tidak sedikit kerusakan yang ada di Nanggung.

“Tadi sudah saya sampaikan didalam reses tersebut, sekitar 852 Kepala Keluarga (KK) itu yang siap direlokasi, hari ini tinggal menunggu realisasi, yang ada di 9 Desa, Kecamatan Nanggung,” tuturnya.

Ae menambahkan,  bukan berarti bencana alam yang dulu tidak ditanggapi, tetapi memang ada hal yang penting. Makanya tadi saya sampaikan,  disaat ini Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, termasuk Pemerintah Desa, semuanya mengarah ke penanggulangan pandemi Covid-19.

“Sebenarnya yang paling proritas itu  Hunian Tetap (Huntap)  untuk masyarakat,” ujarnya

Camat Ae berharap, di tahun 2021 kondisi segera membaik, Pandemi Covid-19 segera sirna dari muka bumi.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Kecamatan Nanggung, khususnya yang tertuang dari hasil rumusan Musrenbang tingkat Desa dan tingkat Kecamatan tersebut, segera teralisasi oleh Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Nanggung, Jani Nurjaman mengaku sangat senang dengan adanya reses ini. Di satu sisi ini merupakan kewajiban Anggota Dewan, disisi lain ini juga merupakan kebutuhan kami, khususnya Kepala Desa untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Semua program sudah kita usulkan di dalam forum. Di reses ini, semua program kita evaluasi agar para Anggota Dewan senantiasa mendorong kembali kepada Pemerintah Kabupaten,” papar Kades Kalong Liud.

Suasana pasca bencana banyak sekali yang perlu segera diusulkan ke tingkat Kabupaten Bogor oleh para Anggota Dewan, prigram yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat terutama di Kecamatan Nanggung.

“Saya berharap, agar semua aspirasi masyarakat  yang tadi disampaikan oleh para Kepala Desa dapat ditindak-lanjuti oleh Anggota Dewan Dapil V,” tutup Jani.

Reporter : Andri

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!