Yayasan Mujtahidin Al- Ayubi (Borcess) Gelar Khitanan Massal

0
665 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Kurang lebih ada 70  anak, dari Kota dan Kabupaten Bogor, telah mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh yayasan Mujtahidin Al- Ayubi, beralamat di jalan raya Semplak – Salabenda, Kota Bogor pada Sabtu (04/05/2019).

Kegiatan tersebut disambut ceria oleh anak-anak, meskipun harus menahan rasa sakit setelah disunat. “Kegiatan ini merupakan acara bakti sosial  didukung  oleh yayasan Mujtahidin Al- Ayubi,” kata Ketua panitia pelaksana sunatan masal, Muhamad Nurdin Rohendi  S.Pdi yang akrab disapa Nur.

“Melalui rangkaian kegiatan khitanan masal ini yang dilaksanakan secara sederhana, diharapkan bisa membawa bermanfaat dalam momentum berbagi untuk masyarakat‎, khususnya mereka yang kurang mampu. Untuk anak yang di khitan, pulangnya kami siapkan bingkisan dan uang jajan,” jelas Nur.

Lebih lanjut, Nur selaku ketua pelaksana berharap seluruh siswa borces membiasakan untuk menumbuhkan rasa peduli tarhadap sesama dan tentunya sesuai kemampuan, salah satunya melalui kegiatan Khitanan Massal.

“Kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan agenda tahunan Yayasan Mujtahidin Al- Ayubi dimana dananya diperoleh melalui hasil sisa uang saku siswa yang dikumpulkan dari mulai SMP,  SMA dan SMK Borcess yang disebut uang infak siswa di sekolah,” ucap Nur.

Selain  ribuan siswa, acara khitanan massal ini didukung oleh Klinik Ashokal Hajar (Borcess), Dokter tenaga ahli dari RS Marjuki Mahdi dan juga beberapa tim relawan bulan Tsabit Merah yang turut andil.

Reporter : Icha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini