Teladani Sifat Rasulullah SMP dan SMK Kusuma Bangsa Bogor Gelar Maulid Nabi 1444 H.

0
430 views

Bogorpolitan : Ciomas,
Laporan : Dharmawan ||

Bertempat di Masjid Roosniah Al Achmad Jl. Nirwana Raya BNR Bogor Selatan Kota Bogor, SMP dan SMK Kusuma Bangsa Bogor merayakan hari besar Islam Maulid Nabi Muhmad SAW 1444 H, Senin (17/10).

Mengambil Tema “Menumbuhkan Samangat Pelajar Pancasila Dengan Mengingat Kecintaan Dan Meneladani Akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW.” Ratusan siswa-siswi SMP dan SMK Kusuma Bangsa beserta Guru dan Staf hadir mengikuti acara akbar tersebut.

Turut hadir Direktur Yayasan Kusuma Bangsa Bogor Tata Sutisna, Idris Kepala SMK Kusuma Bangsa, Urip Kepala SMP Kusuma Bangsa Bogor.

Acara dimulai pada Pk. 08.00 diawali dengan pengajian dan penampilan Hadroh SMP dan SMK Kusuma Bangsa. Kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Kepala SMK Kusuma Bangsa Idris kepada awak media mengatakan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Maulid Akbar dan pertama kali dilaksanakan diluar sekolah pasca Pandemi Covid 19. Karena sebelumnya keterbatasan aturan dimasa Covid Maulid hanya perwakilan siswa yang hadir disekolah dan online serta melalui Chanel Yuotube Kusuma Bangsa.

Kalau pelaksanaan diluar sekolah dan dilaksanakan dengan Akbar baru kali ini, ini merupakan agenda dari OSIS dan Rohis. Maulid Akbar ini digagas oleh OSIS SMP dan SMK Kusuma Bangsa Bogor dihandel oleh para siswa mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, guru hanya mengawasi saja.

Hasil kerja dan Kreasi dari anak-anak ini ternyata luar biasa, terlihat acara begitu meriah dan khidmat.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, sejumlah 1100 siswa-siswi SMP dan SMK Kusuma Bangsa Bogor hadir mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan kegiatan ini bisa dilihat di Youtube Chanel Kusuma Bangsa,” ucap Idris.

Idris mengatakan bahwa sebelum kegiatan puncak ini, ada rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dengan mengadakan beberapa perlombaan seperti Kaligrafi, Azan dan Baca Qur’an.

“Para pemenang dari perlombaan tersebut diakhir acara Maulid ini akan mendapatkan hadiah,” ucapnya.

Sebagaimana Tema yang diambil yaitu disebutkan tadi, saya berharap acara ini dapat menggugah dan menumbuhkan Karakter Pelajar Pancasila juga dapat meneladani sikap dan sifat Rasulullah SAW.

“Profil Pelajar Pancasila berkaitan dengan Suri Tauladan Rasululloh yang membentuk Akhlakul Karimah,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan Ceramah yang dibawakan Al Habib Husein Bin Ali Assegaf dan dilanjut dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini