Ratusan Korban Gempa Cianjur Terima Dana Stimulan Tahap IV, Terkait Pemalsuan Dokumen BNPB Turun Cek ke Lapangan

0
113 views

Laporan : Eka Rufa ||

BogorPolitan.com – Cianjur,

Pasca gempa bumi di Kabupaten Cianjur 2022 silam,  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan ratusan bantuan stimulan tahap IV kepada korban penyintas (Korban) gempa di taman Pancaniti Komplek Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (07/06/2024).

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNPB Suharyanto, saat dikonfirmasi langsung awak media di Pendopo baik itu yang rusak berat, sedang dan ringan telah dibantu oleh pemerintah.

“Mungkin ada satu atau dua nanti pihaknya akan pendataan terus dipastikan secara umum kerusakan rumah masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur pada 21 November 2022 sudah selesai dibangun dan tentu saja infrastruktur yang lainnya seperti jembatan, sekolah, masjid dan kantor desa semua sudah selesai,”ungkapnya.

Ia melanjutkan, semua ini berkat kerjasama pemerintah pusat, daerah, kementerian terkait, TNI – Polri, relawan, dan semua organsiasi yang terlibat bersatu padu bekerjasama bersinergis tidak sampai dua tahun sudah terlihat hasilnya.

“Terkait data susulan saya sampaikan mungkin ada satu atau dua karena kan sudah 90 ribu, jadi yang kemarin untuk tahap tiga memang jarak agak lama,” ujarnya.

Adapun terkait pemalsuan dokumen, saat ini masih ditelusuri terus tapi sejauh ini pihaknya akan cek di lapangan.

“Mudah-mudahan ditargetkan selesai secepat mungkin. Hal itu sudah by name by address, hanya tinggal salurkan agar jangan sampai uang sudah ada tapi jatuh ke tangan tidak semestinya,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini