Dinas UMKM Kota Bogor Akan Gelar Bazar

0
640 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Salah satu upaya  untuk memperkenalkan produk UMKM diantaranya yang dilakukan oleh Pemerintah adalah dengan mendorong terciptanya Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) baru. Dengan banyak terciptanya UMKM baru, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, karena dengan terciptanya UMKM baru, memiliki dampak positif seperti lahirnya pengusaha baru yang dapat memunculkan harapan baru yaitu membantu pertumbuhan  ekonomi didaerahnya masing-masing, serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi orang yang membutuhkan pekerjaan rangka memperkenalkan produk karya warga Kota Bogor. Kemudian Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor akan menggelar Bazar. Demikian Disampaikan Kepala Dinas UMKM Kota Bogor, Anas Rasmana, saat ditemui diruang kerjanya.

“Kami telah melakukan persiapan semaksimal mungkin, untuk terselenggaranya Bazar UMKM, mengingat ini sangat penting, agar produk UMKM bisa lebih dikenal masyarakat, bahkan bisa dipakai dan dikonsumsi saat berlebaran nanti, mengingat banyak sekali hasil dari produksi rumahan UMKM Kota Bogor, mulai dari makanan, minuman, tas jaket hingga sepatu,” tambah Anas.

Adapun andalan UMKM Kota Bogor, antara lain, Palabo, Talabo, kaos uncal, batik Handayani, sepatu, tas hingga jaket yang diproduksi oleh warga Bogor. Kami merasa bangga dengan hasil produk UMKM Kota Bogor, karena kualitasnya sangat bagus dan layak untuk dipakai bahkan dikonsumsi warga Bogor.

Anas berharap produk UMKM Kota Bogor tak hanya bisa dikenal di Kota Bogor tapi juga sampai ke Kota lain,

“Agar bisa dipakai untuk produk fashion serta di konsumsi bagi produk olahan, sehingga bisa menjadi andalan dan kebanggaan masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter : Lis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini