Dela; Pelayanan Imigrasi Tetap Maksimal Selama Bulan Ramadhan

0
686 views

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Kota Bogor mengalami penurunan selama bulan Ramadhan. Hal ini seperti yang dituturkan oleh Kasie Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Syahrioma Delavino, kepada Bogorpolitan di kantornya, Senin 27/5/2019.

“Hanya memang, di Bulan Ramadhan ini, Pemerintah memberikan dispensasi waktu, yang sebelum Ramadhan masuk kerja pagi mulai pukul 07.30 WIB, namun di Bulan Ramadhan ini masuk kerja pukul 08.00 WIB, kemudian pulang pukul 14.30,” ungkap Kasie Lantaskim Kantor Imigrasi Kelas I Bogor, Syahrioma Delavino, yang biasa dipanggil Dela.

Namun begitu, tidak menyurutkan petugas imigrasi dalam memberikan pelayanan prima mengingat jam pelayanan yang tidak ada perubahan, yakni jam 08.00 sd 15.00 dengan kuota pemohon tidak ada perubahan, artinya sama seperti hari – hari diluar Ramadhan.

“Masyarakat tak perlu was was karena pelayanan berkualitas seperti pelayanan melalui aplikasi semua akan lancar. Memang jam kerja agak berubah karena Ramadhan,” imbuh Dela

Ia pun mengaku bahwa sebelum puasa pihaknya mampu melayani rata-rata 300 pemohon perhari, namun sekarang angkanya menurun sekitar 30 – 40%.

“Namun ada kemungkinan jelang musim liburan nanti akan meningkat lagi,” pungkas Dela.

Reporter : Ellis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini