Deklarasi LBH Kujang Padjadjaran Siliwangi dan Pelantikan Pengurus, Berjalan Khidmat

0
722 views
Documentasi Deklarasi

Bogorpolitan – Ciampea.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kujang Padjajaran Siliwangi (KPS) menggelar acara deklarasi dan pelantikan para pendiri, pengurus, serta anggota dewan pimpinan pusat (DPP) yang diadakan di Aula Universitas Alif-Alifan, Jl. Bhayangkara, Rt 02, Rw 01, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu 13/02/2019.

Hadir pula dalam acara deklarasi tersebut Perwakilan Bupati Bogor, Kapolsek Ciampea, Danramil Ciampea, Camat Ciampea, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat dan unsur Organisasi Masyarakat (Ormas) dari berbagai elemen

Acara yang berlangsung khidmat ini, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sumpah Jabatan, dilanjutkan Pelantikan kepengurusan dan seminar/penyuluhan hukum oleh Prof. Dr. H.Suhendar SE.SH, LL.M,Ph.D sebagai Narasumber.

Fitra Farauoky Lubis SH,MH, Ketua Umum LBH Kujang Padjajaran Siliwangi menyampaikan, dengan di deklarasikannya LBH ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dikalangan bawah dalam membantu permasalahan hukum.

“Tujuan kami untuk membantu masyarakat dikalangan bawah dan merubah stigma dan pandangan masyarakat bahwa, selama ini jangan sampai kami sudah dipercayakan tapi ujung-ujungnya menyia-nyiakan warga, visi kami adalah untuk menjadikan sebagai wadah, tempat bagi masyarakat kelas bawah maupun kelas atas untuk memberikan bantuan dengan optimal dan sesuai dengan apa yang diamanahkan kepada kami,” kata Fitra.

“Langkah kedepannya,tentunya kami akan kerjasama dengan intansi Pemerintahan, Kejaksaan, Kepolisian dan beberapa Pengadilan Negri agar dapat mempermudah langkah koordinasi kami, sementara kami akan fokus mengawasi dan membina mengenai Dana Desa khususnya di Desa Cinangka,” pungkasnya.

Diakhir acara, Lembaga Bantuan Hukum Kujang Padjajaran Siliwangi memberikan santunan kepada 60 yatim piatu yang ada di Wilayah Kecamatan Ciampea.

(JNI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini