Alumni SMKN 1 Bogor Akan Lomba Tingkat Internasional

0
905 views

Bogorpolitan – Kota Bogor,

Luky Wiranda yang merupakan salah satu alumni SMKN 1 Kota Bogor tahun angkatan 20180 pada program keahlian Multimedia, akan mengikuti lomba World Skill Competition (WSC) dengan mata lomba desain grafis, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 27 Agustus 2019, di Kazan, Rusia.

Nani Maryani selaku Waka Humas SMKN 1 Bogor, mengatakan bahwa dalam perjalanannya, Luky berhasil menorehkan berbagai prestasi, diantaranya juara 1 lomba LKS tingkat Kota Bogor, Juara 1 lomba Desain Grafis tingkat Provinsi, juara 2 lomba Desain Grafis tingkat Nasional di Bali, kemudian dengan kuasa Allah SWT, bisa berhasil lolos seleksi untuk lomba tingkat Internasional.

Adapun proses perjalanan hingga Luky bisa berhasil lolos tingkat Internasional, tambah Nani, pada saat seleksi, Coach dari Amerika dan Singapura tertarik dengan hasil karya Luky, mengingat karyanya paling unik dan menonjol serta memancarkan filosofi serta makna tersendiri sehingga menarik perhatian kedua Coach tersebut.

Nani menerangkan, pada saat lomba nanti, Luky masih membawa nama SMKN 1 Kota Bogor, mengingat perjalanannya berawal saat dirinya masih tercatat sebagai siswa SMKN 1 Bogor, mulai dari lomba tingkat Kota, Provinsi dan Nasional saat Luky msh belajar di SMKN 1 Kota Bogor.

“Walaupun saya tidak mengajar pada program keahlian Multimedia, namun dalam perjanan menuju prestasi tersebut, saya ikut mengawal dan mendampingi Luky mulai dari persiapan hingga memberikan support dan terus menyemangatinya agar tidak gugup dan selalu percaya diri saat mengikuti lomba, sesuai perintah Kepala Sekolah yang saat itu menjabat, yakni Drs. Chairil Anwar yang sekarang telah pensiun, mengingat itu sudah tugas saya sebagai Humas, karena tugas Kehumasan selalu diikut sertakan pada kegiatan lomba yang diikuti siswa SMKN 1 Kota Bogor,” ucap Nani

Selama persiapan, Luky saat ini sedang dikarantina di Kemendikbud serta di titipkan di Perguruan Tinggi Bina Nusantara Jakarta, untuk diberikan bimbingan sebelum pelaksanaan lomba bulan Agustus mendatang, lalu belum lama Plt Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Drs. Uus Sukmara didampingi Ketua Jurusan Multimedia telah mengikuti bimtek dan melakukan MOU selama dua hari di Jakarta, yang akhirnya keluarlah ketentuan bahwa Luky akan mendapatkan bantuan berupa Laptop canggih berkualitas bagus, sesuai kebutuhan lomba Internasional serta alat-alat lain yang menunjang dan ada kaitannya dengan pelaksanaan WSC.

Nani berharap semoga Luky meraih medali emas diajang Internasional sehingga bisa mewujudkan semua harapan dan cita – citanya serta mengimplementasikan ilmu yang didapat selama belajar di sekolah, baik itu secara praktek maupun teori, bisa mengamalkan ilmunya untuk adik kelasnya sehingga lahir Luky Wiranda berikutnya yang tercatat sebagai peserta didik SMKN 1 Bogor.

“Prestasi yang diraih Luky bukan membanggakan SMKN 1 Kota Bogor saja, tetapi membawa harum nama keluarga dan Kota Bogor juga, mengingat lahir siswa berprestasi yang lomba di tingkat Internasional berasal dari Kota Bogor,” pungkas Nani.

Reporter : Liz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini